Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2022, 14:36 WIB
Nurul Khoiriyah ,
Rheisnayu Cyntara

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marrowbone merupakan film bergenre horor-psikologis yang akan tayang malam ini, Kamis (29/12/22) pukul 23.45 WIB di Trans TV.

Film yang dirilis pada 2017 ini disutradarai oleh Sergio G. Sánchez.

Film ini dibintangi oleh George MacKay, Anya Taylor-Joy, Charlie Heaton, Matthew Stagg, Mia Goth, Nicola Harrison, dan Tom Fisher.

Baca juga: Sinopsis Pengabdi Setan, Teror Mistis dari Arwah Ibu

Marrowbone berlatar pada tahun 1968 yang mengangkat kisah tentang seorang ibu bernama Rose dan keempat anaknya, Jack, Jane, Billy, dan Sam pindah ke sebuah rumah yang ada di pedesaan kecil di Amerika.

Kepindahan mereka untuk menghindari kejaran sang ayah dan di sana mereka juga bertemu dengan Allie (Anya Taylor-Joy).

Suatu saat Rose yang berada di ambang kematian berwasiat kepada Jack untuk merahasiakan kematiannya sampai ia berusia 21 tahun dan Jack juga harus menjaga adik-adiknya.

Hal ini dilakukan Rose agar Jack secara hukum legal merawat adik-adiknya dan mendapatkan perlindungan hukum, sehingga bebas dari kejaran sang ayah.

Baca juga: Sinopsis Tathastu, Perjuangan Ayah Menyelamatkan Anaknya

Sang ibu juga memberikan kotak berisi uang milik ayahnya yang menjadi rahasia mengapa sang ayah yang terus mengejar mereka.

Setelah kematian sang ibu, mereka menutupi cermin di rumahnya dikarenakan sering kali melihat penampakan bayangan misterius di cermin tersebut.

Suatu hari, Jack pergi ke kota untuk berjualan roti yang dibuat oleh Jane dan di sana ia singgah ke sebuah perpustakaan tempat Allie bekerja.

Ia tidak sengaja bertemu dengan Porter, pengacara yang mengurus peralihan kepemilikan rumahnya dan mengatakan akan ke rumahnya esok hari untuk meminta tanda tangan ibunya beserta uang 200 dolar AS.

Baca juga: Sinopsis Tomorrow is Today, Terdampar di Masa Depan

Karena tidak memiliki uang dengan nilai tersebut, Billy lantas mengambil kotak milik sang ayah yang sudah dikubur di halaman belakang, lalu Jane dengan hati-hati memalsukan tanda tangan ibunya.

Suatu malam, saat mereka sedang bermain, tiba-tiba tirai penutup cermin terbuka dengan sendirinya yang membuat mereka ketakutan.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Saksikan film Marrowbone yang akan tayang malam ini, Kamis (29/12/22) pukul 23.45 WIB di Trans TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com