Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inka Christie Ungkap Mimpi Besarnya dengan Nike Ardilla

Kompas.com - 27/12/2022, 16:18 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Inka Christie mengungkapkan mimpi besarnya dengan penyanyi sekaligus sahabatnya, Nike Ardilla, yang kini sudah berpulang ke pangkuan Sang Pencipta.

“Jadi, kalau untuk mimpinya almarhum begini. 'Kita sama-sama ya, kita bikin lagu, bikin semua sama-sama',” ujar Inka Christie saat ditemui di kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada Senin (26/12/2022).

Baca juga: Inka Christie Cerita Nike Ardilla Meninggal Sebelum Video Klip Sandiwara Cinta Selesai

Menurut Inka Christie, sejumlah lagu mereka diciptakan dengan orang yang sama seperti Deddy Dores hingga Dadang S Manaf.

“Jadi, dia ada kepengin ada lagu yang duet. Tapi karena belum kesampaian, akhirnya ada lagu yang kita nyanyikan sama-sama. Saat itu adalah 'Tinggallah Aku Sendiri'. Itu lagu sama-sama. Jadi, Inka pernah membawakan, almarhumah juga pernah membawakan,” ungkap Inka Christie.

Usai 26 tahun setelah kepergian Nike Ardilla akibat kecelakaan, Inka Christie melalui label musik Musica Studios merilis video klip lagu “Cinta Kita” pada 27 Desember 2020.

Baca juga: Sebelum Meninggal Kecelakaan, Nike Ardilla Sempat Ucap Satu Permintaan ke Inka Christie

Video klip yang diunggah melalui kanal YouTube Musica Studios tersebut memotret kebersamaan Inka Christie dan Nike Ardilla dalam dimensi waktu yang berbeda.

“Dikeluarkan sama Musica dengan musik yang berbeda. Tetapi, seolah-olah almarhumah masih ada. Inka hanya melihat layar saja. Karena, enggak kesampaian (lagu) duet, jadinya dibikinnya seperti itu,” ucap Inka Christie.

Dalam proses penggarapan, Inka Christie mengaku sempat tidak sanggup untuk syuting video klip karena kerap kali mengingat bayang-bayang Nike Ardilla.

Baca juga: Nike Ardilla Berulang Tahun Hari Ini, Inka Christie: Dia Baik Sekali

“Sempat beberapa kali, Inka enggak bisa bernyanyi. Cuma, mikirnya, 'beliau sudah enggak ada. Di situ bukan (Nike Ardilla)'. Jadi, ada rasa bagaimana ya, pokonya suara aku sempat enggak keluar,” kata Inka Christie.

“Aku minta izin, aku minta izin untuk setop dulu. Karena kalau kita menangis, suaranya berbeda. Jadi, waktu itu, kebayang saja kalau misalkan benar-benar duet. Jadi, kepikiran ke mana-mana,” tutur Inka Christie lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com