Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Baby Shower Habiskan Rp 7 Miliar Dikritik Kerajaan Inggris, Meghan Markle: Bukan Uang Pembayar Pajak

Kompas.com - 23/12/2022, 11:45 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Meghan Markle membagikan foto baby shower bertabur bintang yang belum pernah dilihat sebelumnya di New York dalam episode baru Harry & Meghan.

Dari foto yang dibagikan, acara baby shower The Duchess of Sussex yang diadakan di The Mark Hotel pada Februari 2019 sebelum kedatangan anak pertamanya, Archie, memperlihatkan karangan bunga, permainan, dan lainnya.

Di foto lain, grup A-list yang hadir, termasuk Serena Williams, meletakkan tangan mereka di atas perut besar Meghan dan berkumpul di sofa untuk berfoto.

Untuk acara tersebut, Meghan mengenakan gaun tanpa lengan berwarna biru tua dengan polkadot putih.

Baca juga: Pangeran Harry Sebut Meghan Markle Pernah Keguguran gara-gara Stres

Di balik acara yang disebut menghabiskan 500.000 dolar AS atau sekitar Rp 7,7 miliar, Meghan menghadapi kritik keras.

Bahkan pihak Istana mengatakan pada Page Six membenci tindakan Meghan itu.

"Ini adalah tanda yang jelas bahwa Meghan berpikir bahwa menjadi bangsawan adalah tentang selebriti, bukan bangsawan," kata Patrick Jephson, sekretaris pribadi lama Diana.

Penulis biografi kerajaan, Ingrid Seward menggambarkan acara tahun 2019 sebagai itu sebagai "sampah" dengan daftar tamu berbintang dan lokasinya yang megah.

Sekarang, Meghan menggunakan serial dokumenter Netflix untuk membela acara tersebut.

Baca juga: Ada di Amerika, Kate Middleton dan Pangeran William Tidak Berencana Temui Meghan Markle dan Harry

"Teman-teman saya mengejutkan saya dengan baby shower yang sangat indah di New York. Mereka seperti, 'Kita akan menghujani dia dengan cinta. Kami akan menghujani bayinya. … Kita akan melewati ini,'” kenang Meghan.

Aktris itu menjelaskan bahwa dia tidak memahami kritikan tersebut karena teman-temannya menggelar acara itu dengan "uang mereka sendiri".

"Wanita yang kuat, sukses, dan mandiri ini memilih untuk menggunakan uang mereka sendiri — dan itu bukan uang pembayar pajak — untuk mengadakan pesta untuk teman mereka dari tempat yang mereka cintai," jelas Meghan.

"Mengapa kamu mengambil momen yang begitu indah dan mencoba merusaknya?" imbuhnya.

Meghan melahirkan Archie pada Mei 2019. Dia dan Pangeran Harry melanjutkan untuk menyambut putrinya Lilibet pada Juni 2021.

Harry & Meghan merupakan film dokumenter yang tayang di Netflix sebanyak enam episode.

Terlepas pro kontra terhadap pernyataan-pernyataan mereka selama acara dokumenter tersebut, nyatanya episode pertama Harry & Meghan ditonton 4,5 juta orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com