Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Stargate, Pergi Ke Sebuah Planet Berisikan Orang Mesir Kuno

Kompas.com - 22/12/2022, 14:16 WIB
Rizki Eka Fauziah,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Stargate merupakan film yang dirilis pada tahun 1994 dan kini dapat disaksikan melalui layanan streaming Prime Video.

Film ini bercerita tentang perangkat teleportasi antarbintang, ditemukan di Mesir, mengarah ke sebuah planet dengan manusia menyerupai orang Mesir kuno yang menyembah dewa Ra.

Film Stargate dibintangi oleh Kurt Russell, James Spader, Jaye Davidson, Viveca Lindfors, Alexis Cruz, dan Mili Avital.

Baca juga: Sinopsis Film Bardo, False Chronicle of a Handful of Truths

Berlatar tahun 1928 di Giza, Mesir, Dr. Catherine Langford (Viveca Lindfors) menggali batu penutup yang diukir dengan hieroglif Mesir.

Pada tahun 1994, ia kemudian mengundang Egyptologist dan ahli bahasa Dr. Daniel Jackson (James Spader) untuk menerjemahkan hieroglif.

Batu-batu tersebut sekarang menjadi bagian dari proyek rahasia Angkatan Udara AS yang diawasi oleh Kolonel Operasi Khusus Jack O'Neil (Kurt Russel).

Baca juga: Sinopsis Playmobil: The Movie, Kakak Adik di Dalam Dunia Mainan

Dr. Daniel Jackson menentukan bahwa hieroglif mengacu pada "stargate" yang menggunakan konstelasi sebagai koordinat spasial.

Dia kemudian diperlihatkan Stargate, yang juga ditemukan oleh ayah Langford, dan mereka menggunakan koordinatnya untuk menyelaraskan cincin logam Stargate dengan tanda di sepanjang bagian luarnya.

Baca juga: Sinopsis Le Pupille, Kisah Para Anak Perempuan di Sebuah Panti Asuhan

Saat ketujuh cincin logam tersebut terkunci, lubang cacing pun terbuka hingga menghubungkan Stargate dengan planet yang jauh.

Dr. Daniel Jackson bergabung dengan O'Neil dan timnya berisikan Reilly, Porro, Freeman, Brown, Ferretti, dan Kawalsky saat mereka melewati lubang cacing.

Baca juga: Sinopsis Hell Dogs, Seorang Polisi Menyamar Sebagai Anggota Yakuza

Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Saksikan Stargate di layanan streaming Prime Video.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com