Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Video Lawas Mak Nyak, Sandiaga Uno Ucapkan Duka dan Apresiasi untuk Aminah Cendrakasih

Kompas.com - 22/12/2022, 10:11 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno ikut berduka atas kepergian Aminah Cendrakasih atau Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Sandiaga mengunggah video lawas Mak Nyak saat beradegan dengan Rano karno (pemeran Doel). Dalam adegan itu Mak Nyak mengingatkan Doel untuk tidak terburu-buru untuk keluar dari kantornya.

Dalam keterangan unggahannya, Sandiaga mengucapkan rasa duka cita yang dialaminya.

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Aminah Cendrakasih Mak Nyak, Muntah sejak Subuh

Inna lillahi wa inna ilaihi roji’un. Turut berduka cita atas kepergian Ibu Aminah Cendrakasih atau biasa yang kita kenal dengan perannya sebagai Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, beliau meninggalkan kita di usianya 84 tahun,” begitu tulis Sandiaga dalam cuitannya di Twitter, Kamis (22/12/2022).

Sandiaga mengenang dedikasi mendiang Aminah yang sudah terjun di industri hiburan sejak 69 tahun lalu.

Pada tahun 1955 Aminah sudah membintangi lima film, salah satunya Oh Ibuku. Pada tahun 1953 ia juga main dalam film lama berjudul Musafir Kelana.

Baca juga: Aminah Cendrakasih dalam Kenangan, Perankan Mak Nyak sampai Tutup Usia

Sandiaga mengucapkan terima kasih atas dedikasi Aminah untuk dunia seni peran dan telah menghibur masyarakat dengan karya-karyanya.

Beliau sudah aktif di industri kreatif menjadi aktris senior Tanah Air sejak tahun 1955. Terima kasih Mak Nyak telah menghibur rakyat Indonesia dengan segala karya-karya Mak Nyak yang luar biasa,” lanjut Sandiaga dalam cuitannya.

Di akhir tulisannya, Sandiaga mendoakan Mak Nyak agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

“Semoga Almarhumah diterima seluruh amal ibadahnya dan diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, husnul khotimah, Aaminn ya rabbal’alamin. Allahummaghfirlaha warhamha wa’aafihi wa’fu’anha,” tuturnya.

Baca juga: Aminah Cendrakasih Meninggal, Maudy Koesnaedi: Maafin Zaenab Enggak Bisa Ikut Melepas Nyak

Sebagai informasi, Mak Nyak meninggal dunia pada Rabu (21/12/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Kabar kepergian Mak Nyak dipastikan oleh putrinya yang bernama Lala.

Jenazah Mak Nyak akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat pada Kamis (22/12/2022) hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com