Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main di Tumbal Kanjeng Iblis, Yunita Siregar Mengenang Masa Kuliah

Kompas.com - 21/12/2022, 17:39 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Terlibat dalam film horor Tumbal Kanjeng Iblis membuat aktris Yunita Siregar mengenang masa kuliahnya di Universitas Indonesia beberapa tahun lalu.

Kenangan Yunita ini menjadi salah satu riset yang dia lakukan untuk berperan sebagai Nina dalam film garapan sutradara Mizam Fadilah Ananda itu.

“Karakter Nina kayak gue zaman dulu waktu kuliah. Semangat-semangat keponya, semangat menyelesaikan agar cepat selesai,” ujar Yunita dalam jumpa pers di XXI Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan pada Selasa (20/12/2022).

Selain hal tersebut, Yunita juga teringat ketika masih indekos di sekitar tempat kuliahnya dulu.

Baca juga: Tumbal Kanjeng Iblis Bikin Jam Tidur Sheryl Sheinafia Jadi Terbalik

Untuk diketahui, dalam film Tumbal Kanjeng Iblis, Yunita memerankan Nina, mahasiswa jurusan antropologi yang tengah menyelesaikan skripsi.

Dalam film yang diproduseri Angga Dwimas Sasongko itu, Nina dikisahkan menjadi tetangga indekos Tia yang diperankan Sheryl Sheinafia.

“Di UI, dulu ada beberapa area kosan, jadi aku memang sengaja memilih area yang aman, karena memang ada satu area yang terdengarnya ada sesuatu di situ, walaupun depannya pohon pisang semua sih,” ucap Yunita.

Yunita menceritakan salah satu pengalamannya pada saat itu.

Baca juga: Arti Tembang Jawa yang Dinyanyikan Putri Ayudya di Tumbal Kanjeng Iblis

“Kebetulan aku punya satu teman yang dia lumayan sensitif, dan dia bisa. Kosan dia lumayan banyak isinya. Tapi dia santai. Gue iseng, 'coba dong ke tempat gue, gue pengin tahu',” tutur Yunita.

“Terus, dia diam, ada satu boneka di kasur aku. 'Nih boneka lu sudah lama? Iya, yang anak kecil di situ suka main. Itu anak kecilnya suka mainin boneka lu'. Akhirnya gue jarang pulang ke kosan,” kata Yunita melanjutkan.

Sebagai informasi, film garapan rumah produksi Visinema Pictures ini bercerita tentang kelompok aliran sesat yang ritualnya menumbalkan banyak nyawa.

Baca juga: Makna di Balik Simbol Tangan dalam Film Tumbal Kanjeng Iblis

Aktor dan aktris yang terlibat dalam film ini ada Sheryl Sheinafia, Miller Khan, Omar Daniel, Putri Ayudya, Yunita Siregar, Teuku Rifnu, Aditya Lakon, Aji Bonk, Laksmi Notokusumo dan Lucky L Moniaga.

Menurut rencana, film Tumbal Kanjeng Iblis bakal hadir di bioskop Tanah Air pada 22 Desember 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com