Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cornelia Agatha dan Arzeti Bilbina Suarakan Bahaya BPA demi Lindungi Anak Indonesia

Kompas.com - 15/12/2022, 11:53 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cornelia Agatha yang kini menjabat sebagai Ketua Komnas PA DKI Jakarta melihat pentingnya menjaga kesehatan anak-anak dari bahaya BPA dalam galon isi ulang.

Ia berujar, ada ancaman penyakit kanker, prostat, autism, radang otak sampai dengan gangguan janin, balita dan bayi dari bahayanya BPA dalam galon isi ulang.

Baca juga: Cornelia Agatha Ceritakan Pemicu Awal Kepeduliannya Terhadap Anak

"Persoalan kesehatan anak yang paling cepat dirasakan dan paling banyak korbannya selalu di Jakarta. Kita tidak ingin segala sesuatu yang bisa dicegah sebaiknya dicegah, " ujar Cornelia Agatha.

Ia pun mendukung Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait agar pemerintah segera mengesahkan PerkaBPOM No 31 Tahun 2018.

Baca juga: Cornelia Agatha Siap Wariskan Lembaga Perlindungan Anak kepada Anak-anaknya

Sepakat dengan pernyataan Arist, kata Cornelia, persoalan yang menyangkut kesehatan tidak boleh ditunda-tunda.

 

Adapun anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PKB Arzeti Bilbina menegaskan bahwa sebagai mitra kerja BPOM, mendukung sepenuhnya langkah BPOM yang telah sigap mengatasi persoalan peredaran obat dan makanan.

Baca juga: BPOM Sebut Galon Mengandung BPA Perlu Segera Dilabeli

"Tentu ingin kasus BPA tidak harus menunggu seperti Etilen Glikol. Kita harus mendukung BPOM sebagai regulator. Keputusan untuk mengubah PerkaBPOM No 31 tahun 2018 pasti pertimbangan utama kesehatan," ujar Arzeti Bilbina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com