Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Menantu Presiden, Apa Pekerjaan Erina Gudono?

Kompas.com - 15/12/2022, 09:01 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Erina Gudono, istri dari pengusaha sekaligus putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terus menjadi sorotan publik, terlebih setelah terungkap jejak kariernya. 

Anak ketiga dari guru besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis di UGM ini diketahui memiliki pencapaian yang menakjubkan baik dalam hal karier maupun pendidikan.

Lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996, Erina pernah bekerja sebagai Brand Management di Procter & Gamble atau P&G di tahun 2018. 

Kemudian pada April 2019, Erina pindah ke Tokopedia dan di sana dia duduk sebagai Associate Brand Strategist.

Baca juga: Salah Kostum Saat Diajak Kaesang dan Erina Gudono Makan Malam, MUA Bennu Sorumba: Ternyata Makannya di Warung

Berikutnya, Erina bekerja di Bank Indonesia. Berawal dari Project di Departemen Kebijakan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Erina kemudian magang sebagai Asisten Manajer. 

Pekerjaan terakhir Erina diketahui bergabung dengan J.P. Morgan sebagai Asia Analyst, sejak tahun 2021 sampai saat ini.

J.P. Morgan adalah perbankan investasi ternama, pemimpin global dalam layanan keuangan yang berpusat di Amerika Serikat.

Erina juga diketahui pernah menerima sejumlah beasiswa pendidikan.

Baca juga: Unggah Foto Saat Ijab Kabul, Erina Gudono: Mas Kaesang Belum Pernah Segrogi Itu

Seperti dari Young Leaders Indonesia, di mana Erina menjadi satu diantara 64 siswa dari Indonesia, Singapura dan Australia yang menerima Leadership program di bawah McKinsey Consulting.

Dia juga pernah mendapat beasiswa dari Bank Indonesia, Astra International.

Tak kalah menakjubkan, riwayat pendidikan Erina Gudono juga tak bisa dipandang sebelah mata.

Lulus dari UGM tahun 2018 dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Erina juga pernah mengikuti short summer class di The Chinese University Hong Kong.

Di tahun 2018, Erina juga pernah mengikuti beasiswa pertukaran pelajar di Showa Women's University Japan.

Pernah menjadi Top 11 Puteri Indonesia dan Juara Pertama Puteri Indonesia DIY, Erina Gudono juga mengikuti kegiatan sukarelawan.

Diantaranya menjadi relawan untuk Kisah Kasih Organization selama dua tahun, kemudian menjadi anggota di Global Peace Festival Foundation dari tahun 2016 hingga saat ini, menjadi koordinator di Save Street Children Indonesia dari tahun 2015 sampai sekarang.

Sementara itu, Erina resmi menikah dengan Kaesang Pangarep pada 10 Desember 2022. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com