Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Nonton Streaming Konser Amal Gitaris Untuk Negeri Donasi Cianjur

Kompas.com - 07/12/2022, 20:17 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris Indonesia yang tergabung dalam gerakan Gitaris Untuk Negeri akan menggelar konser amal untuk membantu korban gempa Cianjur.

Konser amal yang digagas Harian Kompas dan Bentara Budaya tersebut bakal berlangsung di Bentara Budaya Jakarta pada Rabu (7/12/2022) mulai pukul 19.15 WIB hingga 22.00 WIB.

Sahabat Kompas.com yang tidak bisa hadir, jangan bersedih karena tersedia untuk menyaksikan secara daring.

Siaran langsung konser amal Gitaris Untuk Negeri dapat disaksikan melalui kanal YouTube Bentara Budaya Jakarta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, gitaris yang berpartisipasi dalam konser tersebut adalah Denny Chasmala, Endah Widiastuti, Ridho Slank, Dewa Budjana, Kongko Cadillac, Gugun, Ramadhisa Akbar, Rama Nidji, Kiki D'MASIV, Tohpati, dan Ian Antono.

Ada juga Edi Kemput, Jubing Kristianto, Josephine Alexandra, Andre Dinuth, Gerald Situmorang, Iga Massardi, Sonny J-Rock, Ezra Simanjuntak, Rully Worotikan, John Paul Ivan, Utox, Zendhy Kusuma, Randee, Nikita Dompas, Boris, dan. Adit Element.

Selain itu, Noldy, Karis, Agam Hamzah, Baim, Tommy Garux, Chiko, Randee, Yandi Andraputra, Gilang NR, Franky Sadikin, Wanda Omar, Fajar Adi Nugroho hingga Donny Joesran.

Cara berpartisipasi adalah dengan mengikuti lelang karya seni selama konser berlangsung, mengisi kotak donasi di lokasi konser, atau transfer ke rekening Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yakni BCA Cabang Gajah Mada, Jakarta, dengan nomor rekening 012.3021433.

"Semua donasi yang terkumpul dalam konser Gitaris Untuk Negeri: Donasi Gempa Cianjur akan diberikan jr korban gempa Cianjur, Jawa Barat, melalui DKK," bunyi keterangan tertulis soal penyaluran dana.

Selain itu, DKK juga akan membelanjakan sebagian dana tersebut untuk barang atau makanan sesuai kebutuhan para korban gempa.

"Sebagian dan juga disiapkan untuk membangun sekolah-sekolah baru untuk menggantikan sekolah yang ambruk atau rusak berat akibat gempa atau merencanakannya," bunyi keterangan lagi.

DKK mengatakan proses pengumpulan dan penyaluran donasi dilakukan secara transparan. Laporan secara rutin disampaikan melalui Harian Kompas dan Kompas.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com