Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Jinyoung GOT7 dalami Peran sebagai Penyandang Disabilitas dalam Film Christmas Carol

Kompas.com - 06/12/2022, 11:02 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Jinyoung, personel boy group GOT7, bicara tentang banyak hal saat diwawancarai oleh Sport DongA.

Salah satunya, mengenai film yang dibintanginya berjudul Christmas Carol.

Christmas Carol adalah sebuah film thriller yang mengikuti kisah dua orang kembar, yakni Wol Woo dan II Woo. Dua-duanya diperankan oleh Jinyoung.

Baca juga: Tanggapan Agensi soal Kabar Wajib Militer Jinyoung GOT7

Setelah kematian Wol Woo, II Woo memasuki sel tahanan khusus remaja atas kemauannya sendiri dengan tujuan balas dendam. Di sana, II Woo terlibat dalam konfrontasi brutal dengan geng remaja.

Jelang pemutaran film tersebut pada 7 Desember 2022, Jinyoung ingin menampilkan citra baru tentang karakternya di film ini. Ia ingin lepas dari karakter dalam Yumi’s Cells 2.

“Akting baru juga mungkin bagi saya. Sungguh beruntung bisa menunjukkan dua citra yang sama sekali berbeda dalam satu tahun,” kata Jinyoung.

Baca juga: Jinyoung GOT7 Bakal Rilis Album Solo, Rayakan 10 Tahun Debut

Karakter Wol Woo dalam film Christmas Carol ini memiliki cacat fisik. Namun, Jinyoung tidak ingin berakting sambil mencoba meniru dan membuatnya fokus pada rasa sakit karakter dibanding penampilannya.

Sebelum syuting, Jinyoung bertemu dengan salah satu reporter penyandang disabilitas dari Human Aid Post. Nasihat dan kisah dari reporter itu membantu Jinyoung mendalami karakternya sebagai Wol Woo.

Baca juga: Jinyoung GOT7 Sumbang Rp 338 Juta untuk Korban Banjir Seoul

Jinyoung juga baru-baru ini memberikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar 38.400 dolar ke One Love Village ChildFund Korea, sebuah fasilitas untuk anak-anak penyandang disabilitas parah.

“(Donasi) ini datang dari keinginan saya untuk membayar reporter )Human Aid Post) yang berbagi cerita jujur,” tutur Jinyoung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com