Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Badai Eks Kerispatih Raih Double Platinum Award Lewat Album Cinta, Hidup dan Wanita

Kompas.com - 03/12/2022, 20:56 WIB
Revi C. Rantung,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Musisi Doa Di Badai Hollo atau Badai eks Kerispatih mendapatkan penghargaan Double Platinum Award atas album masterpiece yang bertajuk Cinta, Hidup dan Wanita.

Cinta, Hidup dan Wanita merupakan album penanda 23 tahun Badai berkiprah di industri musik Tanah Air.

Adapun torehan positif itu diraih Badai setelah album yang dipasarkan itu laku terjual sebanyak 150.000 copy.

“Jadi kalau dibilang rasanya apa ya terus terang menjadi kebanggaan. Album ini membuktikan masyarakat Indonesia masih mau mendengarkan lagu saya di zaman sekarang ini di lintas generasi,” kata Badai di KFC kawasan Jaan Panjang, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: 23 Tahun Berkarya, Badai Eks Kerispatih Rilis Album Bertajuk Cinta, Hidup dan Wanita

Badai pun sedikit menceritakan tentang awal dibuatnya album masterpiece ini.

Dia menyebut bahwa kala itu ia mendapat tawaran dari pihak GMI Records untuk merangkum karya-karya terbaiknya.

“Tiba-tiba sebelum konser 22 tahun pas Februari kemarin, pihak GMI Records nelpon saya untuk bikin masterpiece karya terbaik. Ya sudah jalan saja rekaman, pilih artis tentunya dengan saringan yang benar,” tutur Badai.

Badai tak menyangka karya-karya dalam album masterpiece ini mendapat respons yang positif.

Baca juga: Badai Sebut Ada 20 Lagu Ciptaannya yang Diizinkan untuk Dinyanyikan Kerispatih Saat Off Air

“Enggak pernah menyangka juga bahwa lagu-lagu saya dengan suara siapapun ternyata direspons dengan baik. Karena produksinya juga saya bedain aransemen bedain,” tutur Badai.

Dalam album ini, Badai menyuguhkan karya 11 lagu terbaiknya, yang diantaranya beberapa hits yang sangat populer di masa kejayaan Kerispatih, seperti "Bila Rasaku Ini Rasamu", "Lagu Rindu", "Tapi Bukan Aku", hingga "Demi Cinta".

Dan sebagai penyempurnaan album ini, Badai berkolaborasi dengan deretan penyanyi seperti Elmatu, Regina Ivanova, Dudi Oris, Mytha Lestari, Arizky dan Sharen Fernandez, Rayen Pono, Cynthia Gabriella, Ricky Rantung, TRU dan Indah Kus.

“Pemilihan lagu diserahkan ke gue juga sih, gue mau milih yang mana, gue cocokin sama penyanyi-penyanyinya gitu. Kayak Regina nih dia udah pasti bawain ‘Bila Rasaku’ udah paling top, kayak Mytha Lestari lagu gua buat dia ‘Aku Cuma Punya Hati’ tuh ada juga tapi enggak kasih dia, dia nyanyiin gua ‘Lagu Rindu’,” imbuh Badai.

Terakhir, Badai turut menyampaikan harapannya mengenai album ini.

“Harapannya semoga album ini bisa menjadi milestone setelah gua berkarier solo dan semakin banyak generasi baru yang tahu lagu Badai di era Kerispatih dan lain,” ucap Badai lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com