Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Dewa 19 di Pontianak Dibatalkan, Tak Dapat Izin Polisi

Kompas.com - 02/12/2022, 14:02 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Konser grup band Dewa 19 yang dijadwalkan digelar di Qubu Resort, Pontianak, Kalimatan Barat pada Jumat (2/12/2022) dibatalkan.

Konser Dewa 19 di Pontianak ini dibatalkan karena tidak mendapat izin dari pihak kepolisian setempat.

Hal tersebut diumumkan oleh salah satu vokalis Dewa 19, Ari Lasso.

“Halo teman-teman di Pontianak dan sekitarnya Pagi ini saya sudah di Pontianak dari kemarin,” ujar Ari Lasso dalam video yang diunggahnya di Instagram pribadinya dikutip Kompas.com, Jumat.

Baca juga: Konser Kehidupan Ketiga Ari Lasso, Rayakan 3 Dekade Karier Bermusik

“Setelah berkoordinasi dengan teman-teman kepolisian, ternyata Pak Kapolres belum bisa memberikan izin untuk terselenggaranya konser nanti malam,” lanjut Ari Lasso.

Ari mengatakan, konser tidak mendapat izin karena ada beberapa hal teknis yang belum diselesaikan.

“Karena ada beberapa hal teknis di lapangan yang belum bisa diselesaikan. Masih miss sehingga kita tidak bisa tampil malam ini. Untuk Bapak Kepolisian, kami hormati keputusannya," kata Ari Lasso.

Baca juga: Konser 30 Tahun Dewa 19 di Solo Siap Digelar, Hadirkan 4 Vokalis

"Untuk teman-teman event organizer mohon diperbaiki lagi kinerjanya,” imbuh Ari Lasso.

Ari mengungkap bahwa 8.500 orang sudah membeli tiket konser Dewa 19 di Pontianak. Ia berharap hal ini menjadi pelajaran semua pihak yang berkaitan.

“Untuk semua Baladewa Baladewi dari luar kota 8.500 orang yang sudah beli tiket mohon maaf. Mudah-mudahan kita bisa segera bertemu kembali,” ucap Ari Lasso.

“Ini menjadi bahan evaluasi dan concern kita semua, menjadi pelajaran buat kita semua. Mudah-mudahan di lain waktu kita bisa bersua kembali. Terima kasih dan sehat selalu Baladewa Baladewi Pontianak,” tutur Ari.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Baca juga: Konser Dewa 19 Sempat Ditunda, Ahmad Dhani Sebut Akan Digelar Februari 2023

Manajemen Dewa 19 juga mengumumkan kabar tersebut di Instagram Story-nya dengan mengunggah ulang unggahan penyelenggara konser nanti malam di Pontianak, Sagaphoria.

"Halo budak-budak Kalbar. Dengan berat hati konser '30th Berkarya Dewa 19' kita tunda dan release jadwal dalam waktu dekat... Adapun informasi terkait refund atau hold tiket, akan segera kami release hotline kami, Dengan kerendahan hati, kami ucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya," begitu bunyi keterangan Sagaphorua yang diunggah di Instagram official Dew 19.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com