Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifan Seventeen Rilis Album "Masih Harus Di Sini"

Kompas.com - 29/11/2022, 16:21 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Ifan Seventeen merilis album baru bertajuk Masih Harus Di Sini.

Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu mengungkapkan bahwa delapan dari sembilan lagu di album tersebut merupakan single dari Seventeen yang sudah populer sebelumnya.

"Sebenarnya, ini sudah direncanakan lama oleh teman-teman almarhum. Album ini menjadi mimpi teman-teman Seventeen. Sekarang aku sendiri, dan akhirnya bisa mewujudkan sesuatu hal yang luar biasa ini," ungkap Ifan Seventeen dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (29/11/2022).

Ifan menambahkan lagu-lagu ini sudah diproduksi jauh-jauh hari untuk kebutuhan musik di film Kemarin (2020).

Baca juga: Resah dengan Royalti di Indonesia, Ifan Seventeen Bantu Musisi dengan Cara Ini

Perbedaan mendasar dari delapan lagu di album ini dengan versi Seventeen adalah aransemen yang dibuat secara akustik.

Sembilan lagu dari album Masih Harus Di Sini adalah "Masih Harus Di Sini", "Hal Terindah", "Kemarin", "Cinta Jangan Sembunyi", "Jaga Slalu Hatimu", "Jalan Terbaik", "Jangan Dulu Pergi", "Slalu Mengalah", "Untuk Mencintaimu", dan "Hal Hebat" (feat. Ifan Govinda).

"Kenapa kita buat akustik, biar, kita pengin nyanyi different version. Kalau pengin dengar lagu-lagu Seventeen, tapi versi yang berbeda, versi yang sederhana, versi yang menurut aku jauh lebih kena, itu ya ini," ucap Ifan Seventeen.

Dalam kesempatan yang sama, Ifan memastikan bahwa royalti akan disampaikan kepada para istri para personel Seventeen yang meninggal akibat bencana tsunami pada 2018.

Baca juga: Tangis Rio Alief Noah Pecah Saat Peluk Ifan Seventeen di Pemakaman Clerence Chyntia

"Karena aku takut riya sebenarnya. Tapi, intinya begini. Jadi, kemarin, istri-istrinya almarhum, mereka menangis. Karena, dia bilang begini, 'suami aku sudah enggak ada, tapi suamiku masih mencari rezeki buat aku dan anak-anak aku'," tutur Ifan Seventeen.

"Jadi, aku rasa itu cukup menjawab pertanyaannya. Terima kasih," ucapnya melanjutkan.

Untuk diketahui, pada 22 Desember 2018, Seventeen menjadi salah satu pengisi sebuah acara yang berlangsung di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Namun, saat membawakan lagu kedua, bencana alam tsunami yang diakibatkan dari erupsi Gunung Anak Krakatau itu menyapu semuanya.

Baca juga: Ifan Seventeen Persembahkan Cover Lagu untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya

Ifan merupakan satu-satunya personel Seventeen yang selamat dari bencana alam tersebut.

Sebagai informasi, proyek album Masih Harus Di Sini merupakan kolaborasi antara Jagonya Musik dan Sport Indonesia (JMSI) dan Mahakarya Records.

Album tersebut kini sudah tersedia di lebih dari 700 gerai KFC di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com