Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan Sherina 2 Syuting di Hutan Kalimantan, Mira Lesmana: Kami Senang Eksplor

Kompas.com - 28/11/2022, 23:21 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Petualangan Sherina 2 bersiap menjalani proses syuting di Hutan Kalimantan, tepat di Palangkarya, Kalimantan Tengah.

Adapun Mira Lesmana selaku produser mengungkap alasan dipilihnya hutan di Kalimantan sebagai salah satu lokasi syuting Petualangan Sherina 2.

“Biasanya kami syuting di Miles, kami memang senang eksplorer. Sudah pasti kita mau masuk hutan dan ada beberapa pilihan akhirnya jatuh di hutan Kalimantan,” kata Mira Lesmana dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Beri Bocoran Peran di Film Petualangan Sherina 2, Isyana Sarasvati: Pokoknya Gemas

“Kami sering bikin dokumenter, tapi kalau film memang belum. Kita sempat datang ke beberapa bagian di Kalimantan dan jatuh di Kalimantan Tengah tepatnya di Palangkaraya,” tambah Mira Lesmana lagi.

Selain hutan di Kalimantan, proses syuting juga akan dijalani di Jakarta.

Mira Lesmana menyebut bahwa syuting film Petualangan Sherina 2 akan memakan waktu hingga 46 hari.

Baca juga: Petualangan Sherina 2 Digarap setelah 22 Tahun, Sherina: Tua Ya, tetapi Seneng Banget

“46 hari syuting di Kalimantan dan Jakarta,” ujar Mira Lesmana lagi.

Sebelumnya pihak rumah produksi rumah produksi produksi Miles Film dan Base Entertainment telah mengumumkan aktor yang akan bermain dalam film Petualangan Sherina 2.

Mereka adalah Sherina Munaf, Sherina Munaf, Derby Romero, Chandra Satria, Randy Danishta, Kelly Tandiono, Ardit Erwanda, Quin Salma dan Isyana Sarasvati.

Baca juga: Daftar Pemain Film Petualangan Sherina 2, Ada Isyana Sarasvati hingga Randy Danistha

Sebagai informasi, sejak pertama kali diumumkan pada 2020 lalu, persiapan produksi Petualangan Sherina 2 mengalami beberapa kali penundaan karena pandemi Covid-19.

Petualangan Sherina 2 akan didukung produksinya oleh Talamedia, rumah produksi yang dipimpin Mandy Marahimin, yang juga akan menjadi co-producer untuk film ini.

Riri Riza menjadi sutradara film Petualangan Sherina 2, sementara skenario film akan digarap bersama Jujur Prananto, Mira Lesmana, dan Virania Munaf.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com