Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Tayang Selama 12 Tahun, Seri The Walking Dead Akhirnya Tamat

Kompas.com - 23/11/2022, 15:21 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Setelah 12 tahun dan memiliki 11 musim, serial populer The Walking Dead akhirnya menyelesaikan episode akhirnya pada Minggu (20/11/2022).

Mereka menutup dengan montase yang menyertakan frasa "akhir hanyalah permulaan".

Episode 177 dari 11 musim dan menceritakan tentang penyintas terakhir yang tersisa.

Ini semua disebut sebagai bagian dari rencana induk AMC untuk meluncurkan The Walking Dead Universe.

Sebuah konsep yang sudah ada di antara empat pertunjukan sejauh ini, yang utama, Fear the Walking Dead, memasuki musim kedelapan, Walking Dead: World Beyond dan dua kali. antologi, Tales of the Walking Dead.

Baca juga: Sinopsis The Walking Dead, Usaha Andew Lincoln Bertarung dengan Zombie

Chief Content Officer The Walking Dead Scott Gimple menjelaskan dalam sebuah pernyataan bahwa acara unggulan akan berakhir untuk memberi jalan bagi cerita baru.

"Kami memiliki banyak cerita mendebarkan yang tersisa untuk diceritakan di TWD," ujarnya.

"Dan kemudian, akhir ini akan menjadi awal dari lebih banyak Walking Dead — cerita dan karakter baru, wajah dan tempat yang sudah dikenal, suara baru, dan mitologi baru," lanjutnya.

Kedengarannya seperti AMC dan kru mencapai kesepakatan damai, memutuskan bersama bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri serial itu.

Sangat masuk akal mengingat berapa lama The Walking Dead telah tayang.

Baca juga: Bintang The Walking Dead, Scott Wilson, Meninggal Dunia

Hanya sedikit acara bernaskah yang ditayangkan lebih dari 177 episode, jadi lebih baik keluar saat masih ada permintaan daripada menunggu sampai semua orang bosan dengan serial itu.

Ini juga bukan pertama kalinya sebuah pertunjukan berakhir untuk membantu menyiapkan spin-off baru.

Rating mungkin bukan faktor besar di sini, karena mereka saja tidak cukup buruk untuk menjamin pembatalan, meskipun ada penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

The Walking Dead ditayangkan perdana dengan 5,35 juta penonton pada tahun 2012 dengan salah satu debut terbesar dalam sejarah tv kabel.

Puncaknya, 17 juta orang menonton pertunjukan secara langsung. Setengah jalan melalui musim ketiga, The Walking Dead menikmati 75 episode berturut-turut dengan lebih dari 10 juta penonton pada hari yang sama, yang praktis tidak pernah terdengar saat itu, dan terutama sekarang.

Sejak itu, musim sepuluh berakhir dengan peringkat acara terendah yang pernah ada, dengan hanya tiga hingga empat juta orang yang menonton langsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com