Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris Hemsworth Berencana Cuti dari Dunia Akting karena Penyakit Genetik Alzheimer

Kompas.com - 21/11/2022, 14:09 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Aktor Chris Hemsworth berencana mengambil cuti kerja setelah tur persnya untuk serial Disney+ Limitless selesai, menurut laporan Vanity Fair.

Hemsworth bertemu dengan seorang dokter dan terungkap bahwa pemeran Thor tersebut memiliki kecenderungan genetik untuk penyakit Alzheimer.

"Riasannya mencakup dua salinan gen APOE4, satu dari ibunya, yang lain dari ayahnya, yang menurut penelitian terkait dengan peningkatan risiko penyakit Alzheimer," bunyi laporan Vanity Fair, dilansir Variety, Senin (21/11/2022).

Baca juga: Chris Hemsworth Ungkap Kemungkinan Idap Alzheimer, Putuskan Vakum?

Hemsworth kini 8 sampai 10 kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit itu.

Untuk diketahui, kakek Hemsworth saat ini didiagnosis menderita penyakit Alzheimer.

“Ini bukan gen pra-deterministik, tetapi merupakan indikasi kuat. 10 tahun yang lalu, saya pikir itu lebih dianggap sebagai penentu,” kata Hemsworth.

Baca juga: Chris Hemsworth Berenang di Laut Arktik, ini Manfaat Terapi Dingin

Syuting Limitless tidak hanya membuat Hemsworth menemukan kecenderungan genetiknya untuk Alzheimer, tetapi juga menyebabkan pertemuan aktor dengan doula kematian untuk episode terakhir seri dan menghadapi akhir hidupnya.

Hemsworth mengatakan semua pengalaman ini mengilhami dia untuk mengambil cuti dari dunia aktingnya.

“Itu benar-benar memicu sesuatu dalam diri saya untuk ingin mengambil cuti. Dan sejak kami menyelesaikan pertunjukan, saya telah menyelesaikan hal-hal yang sudah saya kontrak untuk dilakukan," ucap Hemsworth.

Baca juga: Sinopsis 12 Strong, Aksi Chris Hemsworth di Perang Afghanistan

“Sekarang ketika saya menyelesaikan tur ini minggu ini, saya akan pulang dan saya akan memiliki waktu istirahat yang baik dan bersama anak-anak, bersama istriku," tuturnya lagi.

Hemsworth telah menyelesaikan produksi film seperti Extraction 2 dari Netflix dan prekuel Mad Max: Fury Road dari George Miller Furiosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com