Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jason David Frank, Power Ranger Hijau Diduga Meninggal Bunuh Diri

Kompas.com - 21/11/2022, 10:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Jason David Frank, aktor dan bintang seni bela diri campuran, meninggal dunia pada 20 November 2022 dalam usia 49 tahun.

Penyebab kematian belum terungkap, tetapi laporan mengindikasikan Jason David Frank diduga meninggal karena bunuh diri. 

Dikutip dari TMZ, informasi tambahan belum terungkap sampai saat ini.

Beberapa bulan sebelum meninggal dunia, tepatnya Agustus 2022, Frank bercerai dari istri yang telah menemaninya selama 19 tahun, Tammie Frank, lawan mainnya di My Morphine Drive.

Baca juga: Jason David Frank, Pemeran Power Rangers Hijau, Meninggal Dunia

Sebelum menikah dengan Tammie, Jason David Frank pernah menikah dengan Shawna Frank di tahun 1994 dan bercerai tahun 2001.

Jason Frank meninggalkan empat orang anak.

Tiga anak dari pernikahan pertamanya dan satu orang anak dari pernikahan keduanya.

Frank yang lahir di Covina, California, adalah pemeran Ranger Hijau, Tommy Oliver di seri Mighty Morphin Power Rangers pada awal 1990-an.

Dia merupakan Power Ranger favorit penggemar, itulah sebabnya dia kembali ke waralaba berkali-kali.

Baca juga: Serial dan Film Power Rangers Cinematic Universe Bakal Tayang di Netflix

Jason David Frank pernah menjadi Ranger Putih di Mighty Morphon Power Rangers dan Ranger Merah untuk Power Rangers Zeo dan Power Rangers Turb.

Dalam hal video game, penampilan terakhirnya adalah di game fighting Power Rangers: Battle for the Grid, yang diluncurkan pada 2019.

Kabar meninggalnya Jason Frank membuat banyak penggemar dan sahabatnya berduka.

"Pahlawan super favorit saya sejauh ini. Tommy Oliver adalah ranger paling legendaris sepanjang masa, akan selalu begitu,” tulis Edmond Dantés di Twitter.

"Aku tidak bisa memikirkan banyak orang yang begitu mencintai dan menghargai penggemar seperti dia. Dia selalu baik dan ramah kapanpun aku melihatnya," tulis @liladam87.

"Aku masih terkejut. Aku merasa buruk dia meninggalkan pesan dan aku membalasnya begitu lama," ujar MMA Fighter Mike Bronzoulis.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com