0
KILAS

Kilas Daerah Banyuwangi

Tak Sempat Liburan, Denny Caknan Ingin Kulineran dan Berwisata di Banyuwangi

Kompas.com - 21/11/2022, 09:55 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penyanyi dan pencipta lagu pop Jawa, Denny Caknan mengaku ingin berliburan ke Banyuwangi karena selama ini belum sempat berlibur di Kota Matahari Terbit dari Jawa itu.

Setelah beberapa kali mengunjungi Banyuwangi, Denny mengaku terkesan dengan kabupaten di ujung timur Pulau Jawa ini.

"Ini kedua kalinya saya ke Banyuwangi, tapi tidak sempat untuk liburan. Nanti saya akan kembali lagi dan menyempatkan untuk liburan," kata Denny saat bertemu Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagatha, Sabtu (19/11/2022).

Denny pertama kali mengunjungi Banyuwangi dalam rangka syuting video klip. Namun, saat itu dia tidak bisa menikmati liburan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Pada kedatangannya yang kedua, dia melakoni konser perdana Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD), yang diprakarsainya bersama Melanie Subono di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Sabtu (19/11/2022).

Namun, lagi-lagi Denny tidak bisa menyempatkan menikmati liburan di Banyuwangi karena agenda yang padat. Oleh karenanya, dia pun berjanji akan kembali lagi untuk liburan.

Baca juga: Denny Caknan dan Melanie Subono Siap Hadirkan Festival Ujung-Ujungnya Dangdut

"Nanti bulan depan saya akan kembali ke Banyuwangi lagi. Saya akan menyediakan waktu khusus untuk liburan di Banyuwangi," kata dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Di pendopo Banyuwangi, Denny menikmati berbagai kuliner khas Banyuwangi, mulai dari sego tempong dan ayam kesrut. Dia mengaku penasaran dengan kuliner khas Banyuwangi yang lain.

"Semoga bulan depan bisa keliling kuliner Banyuwangi," harap penyanyi yang terkenal lewat lagu Kartonyono Medot Janji tersebut.

Denny juga sempat diajak Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menengok langsung sesi endorsement foto dan video gratis usaha mikro kecil menengah (UMKM) Banyuwangi yang berlangsung di pendopo.

"Ini difasilitasi semua? Kueren Banyuwangi. Semoga terus sukses. Untuk teman-teman yang ngambil foto dan video semangat semuanya," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Manggung Denny Caknan Sepanjang September 2022

Pada kesempatan itu, Ipuk mengucapkan terima kasih telah kepada Denny karena telah berkunjung ke Banyuwangi.

"Terima kasih sudah berkunjung ke Banyuwangi. Kami tunggu kedatangannya kembali. Seperti tagline kami, ‘Ayo ke Banyuwangi Anda Pasti Ingin Kembali’," canda Ipuk pada Denny.

Ipuk juga berterima kasih telah mengajak seniman dan anak-anak muda Banyuwangi terlibat dalam pelaksanaan UUD, yakni Syahiba Saufa dan Wandra.

"Semoga kolaborasi ini akan berkah untuk semuanya," kata Ipuk.

Untuk diketahui, UUD merupakan platform musik dangdut yang dimodernisasi dan diprakarsai Denny.

Denny mengajak Melanie Subono dan perusahaan kreatif lokal, yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network, dan Genxyz untuk menggelar UUD.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas Branding UMKM, Pemkab Banyuwangi Fasilitasi Endorsement Foto dan Video Gratis

"Kami ingin musik dangdut dikenal sebagai musik yang keren, elegan, serta mampu menjangkau masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Terima kasih pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi atas dukungannya pada UUD," tandas Melanie.

Baca tentang

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com