Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Konser Ditunda karena Perizinan, Satria Alexa: Sebenarnya Itu untuk Keselamatan Kita

Kompas.com - 11/11/2022, 21:56 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Nur Satriatama atau Satria Alexa turut menanggapi soal banyaknya konser yang ditunda karena tidak mendapatkan izin keramaian dari kepolisian.

Sebagai informasi, keputusan menunda sejumlah konser di Indonesia ini usai kericuhan yang terjadi dalam sebuah festival musik beberapa waktu lalu.

Gitaris Alexa itu berpendapat, sebenarnya hal tersebut demi keselamatan penonton.

"Kalau berkaca dari Pemerintah, ini sebenarnya untuk safety. Karena, enggak mau nama kita hancur," ucap Satria Alexa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Jumat (11/11/2022).

Satria mengatakan, dalam beberapa bulan ini terjadi tragedi yang menewaskan banyak orang.

"Kemarin acara sepak bola menewaskan banyak orang. Pasti worry-lah, karena kita mesti pikirkan. 'Apa nama Indonesia akan jelek atau enggak?'. Apalagi mau G20," tutur Satria.

Di sisi lain, Satria menyadari, untuk mendapatkan izin keramaian dari kepolisian tentunya ada sejumlah tahapan yang perlu dipenuhi.

"Memang saya sempat dengar ada acara yang gagal karena bukan profesional event organizer. Ya ada orang punya duit, bikin ya bikin aja gitu. Ya kalau enggak selamat, siapa yang tanggung? Kan apes namanya," ucap Satria.

"Yang bikin konser dia, yang punya duit dia, yang enggak profesional dia, tapi yang kena polisi, yang kena tempatnya. Jadi, harus adil sih," ujar Satria menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com