Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang AMI Awards 2022, Fabio Asher: Aku Sudah Punya Firasat dari Sebelum Lagu Bertahan Luka Rilis

Kompas.com - 03/11/2022, 15:33 WIB
Cynthia Lova,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Fabio Asher baru-baru ini berhasil mendapatkan piala penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik AMI Awards 2022.

Padahal, ia belum sampai setahun resmi debut dengan lagu “Bertahan Luka”.

Liriknya yang dalam dengan musik yang enak didengar di telinga membuat lagu tersebut banyak disukai orang, bahkan membawanya mendapat penghargaan AMI Awards 2022.

Baca juga: Lagi Sakit, Fabio Asher Berusaha Tampil Terbaik di TikTok For You Stage

Fabio mengaku bersyukur bisa mendapat penghargaan paling bergengsi di industri musik Indonesia tersebut.

“Perasaannya pasti sangat senang, bangga, bersyukur banget karena untuk penyanyi pendatang baru, aku baru berkarier sembilan bulan di industri musik. Itu impossible ya,” ujar Fabio di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2022).

“Tapi ternyata ini enggak ada yang mustahil buat Tuhan, berkat dari manager aku dan Soundon yang selalu membantu aku sebagai musisi sehingga mendapat suatu penghargaan yang luar biasa,” lanjut Fabio.

Baca juga: Fabio Asher Merasa Minder Bersaing dengan Tulus di AMI Awards 2022

Diakui Fabio, sebelum merilis “Bertahan Luka,” ia memang sudah menebak lagunya itu bakal pecah dan mendapat penghargaan.

“Aku sudah punya firasat. Bahkan sebelum lagu ‘Bertahan Luka’ rilis aku sudah tahu bakal dapat penghargaan, feeling aku kuat. Aku punya insting yang kuat. Aku punya firasat lagu ini bakalan pecah, yang ini bakalan enggak pecah,” kata Fabio.

Saat tahu ia menang AMI Award, Fabio tak menyangka tebakannya itu benar.

Baca juga: Fabio Asher Tak Menyangka Dapat Dua Nominasi AMI Awards 2022

Meski begitu, mendapat penghargaan AMI Awards 2022 tak membuatnya di atas angin, justru membuatnya termotivasi untuk melahirkan karya-karya yang lebih baik ke depannya.

“Bersyukur bangga membuat aku termotivasi untuk berkarya ke depannya. Aku lebih termotivasi, karya-karya aku ke depannya akan lebih bagus lagi,” tutur Fabio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com