Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reflect, Film Pendek Disney yang Perkenalkan Karakter Plus-Size

Kompas.com - 30/10/2022, 08:38 WIB
Revi C. Rantung,
Rintan Puspita Sari

Tim Redaksi

Sumber Guardian

KOMPAS.com- Disney memperkenalkan sebuah debut tokoh protagonis wanita dengan ukuran plus size dalam sebuah film berjudul Reflect.

Dilansir dari The Guardian, Reflect sejatinya mengeksplorasi kepositifan tubuh serta mengatasi keraguan dalam diri.

Reflect merupakan film yang mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Bianca.

Bianca adalah seorang penari balet muda yang berjuang melawan bayangannya sendiri, mengatasi keraguan dan ketakutan yang menyelimutinya.

Baca juga: 5 Tipe Tontonan Horor di Disney+ Hotstar untuk Sambut Halloween

Sutradara Hillary Bradfield berharap ketika seseorang menyaksikan film pendek ini bisa berpikir positif tentang diri mereka sendiri.

“Merasa lebih positif tentang diri mereka sendiri dan bagaimana penampilan mereka setelah menonton film pendek tersebut,” kata Hillary Bradfield

“Terkadang kamu pergi ke tempat yang gelap untuk sampai ke tempat yang baik. Dan itu membuat tempat yang bagus menjadi jauh lebih indah,” tambahnya.

Animasi yang berdurasi enam menit ini adalah bagian dari seri eksperimental Disney’s Short Circuit series yang dirilis lewat Disney+ pada September 2022 lalu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tayangan di Disney+ Hotstar pada Oktober 2022

Sementara itu, dalam klip yang dirilis oleh Disney melalui media sosial, Bianca tampak berlatih balet di depan cermin saat bayangan yang dipantulkan mulai pecah.

Berjuang dengan kepercayaan diri, Bianca akhirnya mulai menari sampai cermin memudar.

Film ini langsung mendapat tanggapan positif banyak penonton.

"Ini sangat menggembirakan dan saya senang Disney memutuskan untuk memasukkan pahlawan wanita 'berukuran plus'," twit salah satu orang.

“Saya berharap saya bisa melihat ini ketika saya masih muda! Tapi hal-hal yang sangat bahagia berubah! ” kata yang lain lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com