Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Rumah Kaliurang, Debut Dwi Sasono Jadi Sutradara

Kompas.com - 25/10/2022, 17:08 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah produksi im-a-gin-e yang bekerja sama dengan Bioskop Online merilis film terbaru yang berjudul Rumah Kaliurang.

Film yang mengusung genre horor ini merupakan debut bagi aktor Dwi Sasono sebagai sutradara. Namun ia tetap dibantu oleh sutradara Dondi Adrian.

“Iya ini (jadi) film panjang pertama saya,” kata Dwi Sasono dalam jumpa pers di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Jadwal Tayang Film Rumah Kaliurang

Dwi Sasono menuturkan bahwa dia bermodal nekat untuk menjadi sutradara dalam film ini. Sebab, suami Widi Mulia ini takut akan hal-hal yang berbau mistis.

Kendati begitu, Dwi Sasono tak ingin menyiaka-nyiakan tawaran menarik menggarap film tersebut.

“Karena yang pasti ada kesempatan ke sana (jadi sutradara). Ini orang nekat bikin film ini, Pak Chetan nekat. Siapa yang mau syuting di rumah angker,” ucap Dwi Sasono.

Baca juga: Daftar Pemain Rumah Kaliurang

Dalam film ini, Dwi Sasono juga dibantu oleh Husein M Atmodjo sebagai penulis ceritanya.

“Jadi penulisnya Monji dan ceritanya di develop bareng Dondi. Awalnya enggak membicarakan saya jadi sutradara, karena saya takut film horor. Ya sudah diajakin, ayo,” tutur Dwi Sasono.

Yang menarik, film ini juga melangsungkan syuting di rumah yang dikenal angker.

Baca juga: Dwi Sasono Perankan Karakter Jin dalam Film Jin & Jun

“Lokasinya ya sudah Monji mengusulkan rumah ini (Rumah Kaliurang), pas kami datang lihat rumahnya, sesuai denah rumah yang diciptakan penulis,” tutur Dwi Sasono.

“Cari opsi rumah lain, tapi balik ke situ juga. Saya juga bilang ‘cari rumah yang beneran sekalian angker’, dan ini rumahnya seram kita bagusin,” tambah Dwi Sasono.

Adapun film yang mengusung genre horor ini menggandeng deretan aktor seperti Shareefa Danish, Randy Pangalila, Wafda Saifan Lubis, Erika Carlina, dan Khiva Iskak.

Baca juga: Dwi Sasono Sempat Khawatir Terima Naskah Film Jailangkung: Sandekala, Kenapa?

Film besutan sutradara Dwi Sasono dan Dondi Adrian ini mengisahkan tentang lima orang sahabat, yakni Rani, Brama, Kinan, Aji dan Anom.

Kelima sahabat ini merencanakan sebuah liburan.

Sampai akhirnya hari itu tiba mereka pergi berlibur ke suatu tempat.

Namun belum sampai ke tempat tujuan , mereka menabrak sesuatu hingga akhirnya singgah di sebuah tempat yang bernama Rumah Kaliurang.

Di sana mereka mulai mengalami kejadian yang janggal hingga teror. Situasi mencekam pun dirasakan oleh lima orang sahabat ini.

Yang semakin mencekam lagi, mereka juga tidak bisa keluar dalam rumah tersebut.

Film Rumah Kaliurang sudah bisa disaksikan di Bioskop Online sejak hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com