Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Boy Group MIRROR Muncul Lagi ke Publik Setelah Insiden Layar LED Jatuh Saat Konser

Kompas.com - 23/10/2022, 13:04 WIB
Melvina Tionardus,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Beberapa member boy group asal Hong Kong, MIRROR, kembali muncul di publik, tiga bulan setelah insiden layar LED jatuh di konser mereka.

Pada Juli 2022, layar LED raksasa jatuh dalam konser MIRROR’s 12-day MIRROR WE ARE Live Concert hari ke-4.

Setelah kecelakaan tragis itu, MIRROR membatalkan semua pertunjukan mereka yang tersisa dan akhirnya mengumumkan hiatus selama Agustus dan September.

Baca juga: Layar LED Jatuh Saat Konser Boyband Mirror di Hong Kong, 5 Orang Luka, 1 Masuk ICU

Di antara yang terluka, satu penari latar, Mo, saat ini lumpuh tanpa kepastian apakah dia akan pulih sepenuhnya.

"Saya yakin semua pemain dan penonton hari itu memiliki banyak pikiran yang berkecamuk di benak mereka. Bagaimana pun, itu adalah kejadian yang sangat mengejutkan. Saya meluangkan waktu untuk mencerna dan merenungkan apa yang terjadi," kata Edan, dikutip dari Koreaboo, Minggu (23/10/2022).

Beberapa hari sebelumnya, Stanley mengungkapkan di Instagram akan perasaan kemarahannya, rasa bersalah, rasa sakit, dan semua emosi negatif yang dia rasakan setelah kejadian itu.

Baca juga: Video Detik-detik Layar Jatuh di Konser Boyband Mirror, Ini Kronologi dan Penyebabnya

"Setelah kecelakaan itu, agensi kami mengkhawatirkan kesehatan mental kami, jadi mereka meminta spesialis untuk mengevaluasi kami," ujar Stanley.

"Perasaan yang saya ungkapkan di Instagram itu benar, dan kata dokter itu normal. Jika Anda bertanya apakah saya 100 persen baik-baik saja sekarang, jawabannya tidak. Aku butuh waktu untuk bergerak maju perlahan," tambahnya.

Sedangkan Ian awalnya dijadwalkan untuk membintangi film pertamanya, tetapi ia mengundurkan diri pada Agustus dari syuting karena kecelakaan ini.

Baca juga: Fakta Insiden Konser MIRROR di Hong Kong, LED Jatuh Timpa Penonton

"Perusahaan produksinya hebat dan pengertian, karena mereka menawarkan untuk menunggu hingga Oktober untuk melihat apakah saya siap. Tetapi saya tidak ingin membuat semua orang menunggu saya, dan, pada saat itu, saya tidak yakin apakah saya akan siap pada bulan Oktober," tutur Ian.

Sementara Keung To memanfaatkan masa hiatus dengan jalan-jalan bersama keluarganya ke Eropa.

Agensi mereka, MakerVille setelah kecelakaan menyatakan perlu ada penyesuaian waktu dan ruang untuk menyesuaikan dan memilah emosi MIRROR.

Baca juga: Tertimpa Layar LED di Konser MIRROR, Dua Penari Latar Terluka

Dari insiden itu pun MIRROR mendapat banyak kecaman online.

Selama hiatus para member jarang terlihat di depan umum dan hanya sesekali membuat unggahan di akun Instagram mereka, sangat kontras dengan penampilan sehari-hari mereka sebelum kejadian.

Pada 22 Oktober, member Edan, Ian, Keung To , dan Stanley menghadiri konferensi pers untuk mempromosikan drama basket mendatang yang mereka bintangi, We Got Game.

Mereka adalah para member yang membuat penampilan publik pertama sejak kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com