Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Percaya Hadir di NFT, Andien Beri Sebagian Penghasilannya untuk Dirikan Sekolah Anak-anak Pemulung

Kompas.com - 20/10/2022, 18:39 WIB
Cynthia Lova,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien merilis lagu barunya berjudul “Percaya” pada Jumat, 7 Oktober 2022 lalu.

Andien menghadirkan lagu “Percaya” dalam bentuk musik NFT (non-fungible token).

Andien bekerja sama dengan Netra Music sebagai platform royalty sharing NFT.

Baca juga: Rilis Video Musik Percaya dengan Konsep Dokumenter, Andien Ajak Masyarakat untuk Bersyukur

Seluruh pemegang NFT lagu “Percaya” akan mendapatkan royalti dari keuntungan stream lagu ini.

Dengan lagunya hadir di NFT, Andien bisa berinteraksi langsung dengan penggemarnya.

“Andien telah memberikan kesempatan yang sangat spesial bagi kita semua dengan menghadirkan lagu ‘Percaya’ dalam bentuk NFT,” ujar Bryan Blanc selaku founder dari Netra Music dalam jumpa pers online, Kamis (20/10/2022).

Baca juga: Rilis Lagu Percaya, Andien Curhatkan Kegagalan yang Pernah Dihadapinya

“Sejak awal, Netra ingin supaya fans dan artis bisa semakin dekat dan dapat tumbuh bersama. Kami percaya bahwa web3 dan NFT merupakan the next big thing di dunia musik, dan tidak ingin musisi dan fans tanah air ketinggalan,” lanjut Bryan.

Andien menambahkan bahwa penghasilan dari penjualam NFT tersebut akan digunakan untuk mendirikan sekolah bagi anak-anak pemulung di kampung pemulung Jakarta Selatan.

Ini adalah project pertamanya yang hasilnya untuk mendirikan sekolah. Ia berharap lagu “Percaya” bisa berdampak buat orang-orang sekitarnya.

Baca juga: Andien Cerita Pernah Dapat Kekerasan dari Mantan Pacar

“Sebagian dari hasil royalti aku bagikan pada Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober untuk project pertama aku punya impact kependidikan untuk mendirikan sekolah bagi anak- anak pemulung di kampung pemulung Jakarta Selatan bersama Nara Kreatif,” kata Andien.

Sebelumnya Andien mengatakan bahwa lagu “Percaya” ini adalah curahan hatinya saat ia mengalami kegagalan atau masalah dalam hidupnya.

Dengan adanya lagu “Percaya” ia berharap agar masyarakat selalu bersyukur meski tak semua hari baik, melainkan ada juga hari buruk.

Baca juga: BCL, Andien, hingga Tara Basro Hadiri Prosesi Kremasi Reza Gunawan

“Dan penting ternyata untuk semua orang ungkapin kalau kita punya masalah iya, merasa harinya enggak baik juga silakan, enggak perlu pura baik-baik saja. Tapi kita percaya berpegangan dengan rasa percaya bahwa nanti suatu hari kita bisa lewatin itu,” kata Andien.

“Bukan hari ini enggak apa-apa, bukan besok enggak apa-apa. Kalau gagal lagi enggak apa-apa aku coba lagi,” tutur Andien.

Lagu Andien “Percaya” ini bisa didengarkan di seluruh platform musik digital dan juga music videonya sudah bisa dilihat di kanal YouTube Andien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com