Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral, Video Komentar Inul soal Lesti Kejora dan Rizky Billar Kini Dibandingkan dengan Pernyataan Mamah Dedeh

Kompas.com - 12/10/2022, 18:53 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Potongan video live Instagram penyanyi dangdut Inul Daratista viral di media sosial.

Video live Instagram Inul itu disandingkan dengan pernyataan dari Mamah Dedeh tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Buat para fans, para netizen Leslar juga kalau bisa nih ya, udah jangan ikut campur urusannya Dedek," kata Inul dalam live Instagram.

"Didoain aja yang baik-baik, masalah mereka mau balikan karena mereka ada anak, anaknya baru seumur jagung, itu yang harus dipikirin," lanjutnya.

Baca juga: Hari Ini, Polisi Umumkan Status Rizky Billar atas Kasus KDRT Lesti Kejora

Ucapan Inul yang kemudian ramai disorot adalah saat dia mengatakan dalam hubungan rumah tangga yang baru dibangun, wajar andai terjadi hal seperti saling pukul.

"Namanya rumah tangga masih balita wajar kalau an****-an****an, kl tabok-tabokan, pukul-pukulan itu sebenarnya wajar," ujar Inul.

"Karena mereka masih balita, itu udah hal yang lumrah, apalagi mereka masih bocah-bocah, emosinya masih tinggi, kalian masih tinggi kalian sebagai netizen diem baek, cuma doain," lanjutnya. 

Ucapan Inul itu kemudian disandingkan dengan video pernyataan ceramah Mamah Dedeh dalam sebuah program acara.

Baca juga: Viral, Video Inul Daratista Peringatkan Rizky Billar: Jaga Lesti, Jangan Pernah Seorang Suami Memukul Istri

Saat itu ada seorang peserta yang bertanya tentang istri yang mempertahankan rumah tangganya meskipun jadi korban KDRT.

Mamah Dedeh dengan tegas menolak hal tersebut.

"Saya bilang itu perempuan yang maaf kalau kata saya b**o, kalau kata saya ih 'bener demi anak saya pertahankan rumah tangga, biarin gue bonyok, kita...," kata Mamah Dedeh sambil tertawa.

"Kita punya hak dengan tubuh kita, sakit aja wajib berobat. Iya apa iya? Kalau ada seorang istri 'saya bertahan biarin digebukin tiap hari, ditendangin juga biarin, yang penting anak bisa belajar yang bener, malu sama orang lain,' maaf, sangat-sangat salah," tutur Mamah Dedeh.

Atas viralnya video tersebut, banyak yang kemudian mengkritik pandangan Inul tentang hubungan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Mbak Inul mungkin enggak tahu, banyak kasus pembunuhan suami/istri, yang bibitnya adalah KDRT. I stand with mamah Dedeh," tulis @Luckymtsn7.

"Enggak pernah berpikir Inul akan bilang ini, bukankah dia salah satu orang yang terang-terangan akan membela Lesti jika ada yang menyakitinya?," tulis @rejexxion.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com