Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tom Cruise Bakal Jadi Warga Sipil Pertama yang Lakukan Perjalanan ke Ruang Angkasa

Kompas.com - 12/10/2022, 12:22 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

Sumber Variety

KOMPAS.com - Aktor Tom Cruise bakal menjadi warga sipil pertama di dunia yang melakukan perjalanan ke ruang angkasa, terkecuali awak stasiun ruang angkasa.

Pasalnya, Tom Cruise bakal pergi ke ruang angkasa untuk melakukan syuting film action terbarunya dengan sutradara Doug Liman.

Kepala Universal Pictures Donna Langley dalam wawancara bersama BBC baru-baru ini menegaskan bahwa pihaknya mendukung proyek yang dianggarkan sekitar 200 juta dolar AS itu.

Baca juga: Deretan Artis Terkaya di Dunia, Tom Cruise sampai Shah Rukh Khan

Meski sudah diketahui bahwa film tersebut akan syuting di International Space Station (ISS), Langley mengatakan, pihaknya akan membuat Tom Cruise melakukan perjalanan ruang angkasa.

“Kami memiliki proyek hebat yang sedang dikembangkan dengan Tom, yang mempertimbangkan dia melakukan hal itu," ucap Langley dilansir dari Variety, Rabu (12/10/2022).

"Membawa roket ke stasiun ruang angkasa dan mudah-mudahan menjadi warga sipil pertama yang melakukan perjalanan ruang angkasa di luar stasiun ruang angkasa," ujarnya lagi.

Baca juga: Tom Cruise Bakal ke Ruang Angkasa untuk Syuting Film Terbarunya

Langley tidak menjelaskan secara detail soal alur cerita film yang membuat Tom Cruise melakukan perjalanan ke luar angkasa ini.

"Sebenarnya (kebanyakan) terjadi di bumi, dan kemudian karakternya perlu pergi ke ruang angkasa untuk menyelamatkan dunia," kata Langley.

Langley mengungkapkan, menggambarkan karakter Tom Cruise sebagai pria yang kurang beruntung, tetapi mendapatkan posisi sebagai satu-satunya orang yang bisa selamatkan bumi.

Baca juga: 5 Aksi Berbahaya Tom Cruise dalam Film, dari Top Gun: Maverick hingga Mission: Impossible

Liman dan Cruise sebelumnya pernah berkolaborasi dalam beberapa film seperti Edge of Tomorrow (2014) dan American Made (2017).

Detail plot lebih lanjut tentang film ruang angkasa duo ini masih dirahasiakan, meskipun mereka bekerja sama dengan NASA dan perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Hingga saat ini, tidak ada studio Hollywood yang pernah memfilmkan film fitur naratif di luar angkasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com