Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Pendidikan Anak, Windah Basudara Hasilkan Rp 338 Juta untuk Rahmat "Okky Boy"

Kompas.com - 12/10/2022, 10:34 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - YouTuber Brando Franco Windah atau lebih dikenal dengan nama Windah Basudara sukses mengumpulkan dana Rp 338 juta melalui kanal YouTube-nya.

Rupanya penggalangan dana itu dibuat oleh Windah Basudara untuk Rahmat atau lebih dikenal Okky Boy.

Dananya bakal digunakan untuk biaya sekolah Rahmat serta anak-anak lain yang membutuhkan.

Baca juga: Dalam 3 Jam, Windah Basudara Kumpulkan Rp 338 Juta untuk Pendidikan Rahmat Okky Boy Dkk

“Pada kesempatan kali ini kita akan melakukan sebuah charity untuk seorang anak yang mungkin kalian sudah familiar dan anak ini dikenal sebagai Okky Boy. Tapi anak ini punya nama asli Rahmat, jadi kalian bisa panggil Rahmat, Amat,” kata Windah Basudara dikutip Kompas.com dalam YouTube-nya, Rabu (12/10/2022).

Charity ini murni dilakukan untuk pendidikan Rahmat dan juga pendidikan lain untuk anak-anak yang membutuhkan,” tambah Windah lagi.

Windah Basudara sukses mengumpulkan uang dengan total uang Rp 338 juta dalam kurun waktu tiga jam.

Baca juga: Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming dengan Hampir 8 Juta Subscriber

Tidak sendiri, di depan kamera, Windah juga ditemani oleh Rahmat. Windah dan Rahmat juga tampak mengenakan kaus dari Bugs Bunny.

Diketahui, Rahmat merupakan seorang bocah yang viral di media sosial yang menampilkan ekpresi wajah bingung saat mendapat pertanyaan. Dia juga dikenal Okky Boys karena mengenakan baju merah dengan bertuliskan Okky.

Windah juga sedikit memberikan penjelasan soal Rahmat dan keluarganya yang membutuhkan biaya karena kesulitan ekonomi. Begitu pun dengan sekolah dari Rahmat.

Dalam siaran langsung yang berlangsung selama tiga jam itu, Rahmat tampak bermain game online mulai dari GTA (Grand Theft Auto), Tekken serta bermain mobil.

Sampai akhirnya dana untuk Rahmat terkumpul dengan total mencapai Rp 335 juta lebih. Kemudian angka donasi itu dibulatkan menjadi Rp 338 juta.

“Kita semua yakin guys donasi dari kalian ikhlas dan tidak berharap di notice, itu yang aku percaya,” ucap Windah Basudara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com