Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baim Wong Dapat 25 Pertanyaan dalam 2,5 Jam Pemeriksaan Kasus Video Prank Laporan KDRT

Kompas.com - 07/10/2022, 17:02 WIB
Cynthia Lova,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa pasangan selebritas Baim Wong dan Paula Verhoeven terkait konten prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (7/10/2022).

Baim dan Paula tiba di Polres Metro Jakarta Selatan pada pukul 13.45 WIB. Hingga pukul 16.25 WIB, Baim dan Paula masih menjalani pemeriksaan.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, Paula sudah mendapat 19 pertanyaan dan Baim Wong mendapat 25 pertanyaan.

“Ya untuk sementara ini pertanyaan-pertanyaan untuk saudari kita P ada 19 pertanyaan lebih kurang, kemudian untuk saudara kita BW ada 25 pertanyaan lebih kurang,” kata Nurma di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Baca juga: Baim-Paula Tiba di Polres Jaksel Jalani Pemeriksaan Konten Prank Laporan KDRT

“Jadi proses (penyelidikan) masih berlangsung, tunggu saja,” lanjut Nurma.

Nurma mengatakan, pertanyaan tersebut seputar konten prank laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dibuat Paula dan Baim Wong.

Mulai dari kronologis pembuatan konten dan motif di balik konten prank tersebut.

“Materi yang ditanyakan waktu itu di mana, kapan kejadiannya, kenapa bisa terjadi, itu itu saja. Jadi pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya kita bisa menggali, memperdalam kenapa bisa terjadi,” ucap Nurma.

Baca juga: Hari Ini, Baim Wong dan Paula Verhoeven Diperiksa Polisi

Sebagai informasi, Baim Wong dan Paula Verhoeven sebelumnya telah dilaporkan oleh organisasi masyarakat, Sahabat Polisi, atas dugaan aduan palsu.

Baim dan Paula dilaporkan dengan Pasal 220 KUHP.

Kemudian tim Odie Hudiyanto & Partner juga melaporkan Baim dan Paula atas pelanggaran Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Baca juga: Video Prank KDRT Baim Wong dan Paula Disita

Sebelumnya, Baim membuat konten prank lapor polisi terkait KDRT yang diterima oleh istrinya, Paula di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Video prank itu sempat tayang di kanal Youtube Baim Paula pada Minggu (2/10/2022). Kini video tersebut telah dihapus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com