Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial Andor: Sudut Pandang Baru dari Galaksi Star Wars

Kompas.com - 21/09/2022, 17:12 WIB
Vincentius Mario,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Disney+ Hotstar menghadirkan serial terbaru dari Lucasfilm yaitu Star Wars' Andor mulai hari ini, Rabu (21/9/2022).

Serial Andor mengeksplorasi sudut pandang baru dari galaksi Star Wars.

Serial yang dibintangi oleh Diego Luna ini memberikan nuansa baru dengan genre spy thriller penuh intrik.

Andor bisa disebut sebagai sebuah spin off, sebab penonton diajak mengenal lebih dalam sosok Cassian Andor yang terakhir kali terlihat di Rogue One: A Star Wars Story.

Kisah Andor berlatar lima tahun sebelum peristiwa Rogue One, menceritakan kisah orang-orang biasa yang membuat keputusan di momen yang sangat ekstrem dalam sejarah Star Wars.

Baca juga: Disney+ Hotstar Rilis Trailer Terbaru untuk Serial Andor

"Genre thriller memberikan ruang untuk menggali lebih dalam perilaku dari Cassian Andor dan karakter lainnya dalam menjalani kerasnya perjuangan untuk membuat keputusan besar. Dari sini kami mengembangkan cerita yang menampilkan banyak ketegangan, memicu adrenalin, serta membuat cerita semakin kompleks dan seru,” ungkap kreator Andor, Tony Gilroy, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (21/9/2022).

Sebagai informasi, Cassian Andor adalah seorang pilot sekaligus pemimpin Rogue One, sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan untuk mencuri rencana Death Star.

Selain menjadi pilot, Cassian Andor juga bertindak sebagai mata-mata Rebel Alliance yang berada di bawah kekuasaan Leia Organa.

Ia akan menjadi seorang revolusioner hingga nantinya, Cassian Andor akan melakukan pemberontakan dan perampokan terhadap kekaisaran Galaksi.

“Lima tahun sebelum Rogue One adalah di mana semuanya dimulai. Ide-ide tentang pemberontakan bermunculan di seluruh penjuru galaksi secara individu dan independen. Dalam proses inilah kita akan melihat pengembangan karakter Cassian Andor menjadi seorang rebel hero,” lanjut Tony Gilroy.

Baca juga: Sinopsis Andor, Lima Tahun Sebelum Peristiwa dalam Film Rouge One

Andor diproduksi oleh kreator Tony Gilroy dan disutradarai oleh Toby Haynes, Susanna White, serta Benjamin Caron, dan ditulis oleh Tony Gilroy, Dan Gilroy, Stephen Schiff, serta Beau Willimon.

Para pemeran yang terlibat dalam serial ini adalah Diego Luna, Genevieve O’Reilly, Stellan Skarsgård, Adria Arjona, Denise Gough, Kyle Soller, Fiona Shaw, dan Faye Marsay.

Tiga episode pertama serial Andor telah disiarkan secara eksklusif mulai hari ini di Disney+ Hotstar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com