Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Dikabarkan Minta Bertemu Empat Mata dengan Raja Charles III, Ada Apa?

Kompas.com - 21/09/2022, 09:16 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

KOMPAS.com- Meghan Markle meminta pertemuan empat mata dengan Raja Charles III untuk membersihkan masalah sebelum dia dan Pangeran Harry meninggalkan Inggris.

Informasi itu didapat dari seorang reporter kerajaan yang menyampaikannya melalui Sky News.

Neil Sean, reporter itu mengatakan bahwa "sumber yang sangat bagus" memberi tahu dia bahwa Meghan sedang mencari pertemuan empat mata dengan Raja Charles III sebelum dia dan Harry meninggalkan Inggris.

"Dia sekarang ingin, sebelum mereka kembali ke California, untuk bertemu langsung dengan Raja Charles III," kata Neil Sean.

Baca juga: Duduk di Belakang Raja Charles Saat Pemakaman Ratu Elizabeth, Meghan Markle dan Pangeran Harry Disorot

"Itu benar, Meghan bertemu langsung dengan Raja Charles III. Anda mendengar dengan benar," lanjutnya.

Sean mengklaim sumbernya mengatakan kepada dia bahwa Duchess of Sussex membuat permintaan pertemuan itu dalam surat resmi.

"Dan yang menarik di sini, menurut sumber yang bagus itu, (permintaan pertemuan) ini dibuat dalam surat resmi, begitulah cara Anda menulis kepada Raja," ujarnya.

"Sekarang Anda harus mengagumi kepercayaan diri Meghan, apa pun yang Anda pikirkan," ucap Sean.

Baca juga: Tatapan Dingin Kate Middleton pada Meghan Markle Jadi Sorotan

Pertemuan itu akan menjadi kesempatan untuk membersihkan masalah, menempatkan hak dari kesalahan dan menjelaskan beberapa alasan di balik apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir.

"Kesempatan untuk menjernihkan suasana, membedakan yang benar dari yang salah dan menjelaskan beberapa alasan di balik apa yang telah mereka lakukan selama dua tahun terakhir," ujar Sean.

Sejujurnya kami tidak tahu apakah ini akan berlanjut. Ini adalah langkah yang sangat berani dari Meghan sendiri," imbuhnya. 

Seandainya Raja Charles III mengizinkan, ini akan jadi pertemuan khusus setelah Markle dan Pangeran Harry terbang ke Inggris untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II bersama seluruh keluarga kerajaan.

Tentu saja ada banyak hal untuk dibicarakan: Dalam dua tahun sejak dia dan Pangeran Harry pindah ke Amerika Serikat, Markle telah mencatatkan tuduhan rasisme kepada mertuanya dan gagal mengatasi masalah kesehatan mentalnya secara memadai.

Sementara itu, Pangeran Harry yang datang ke pemakaman neneknya, Ratu Elizabeth, dilarang memberi hormat pada peti mati nenek tercintanya setelah penghargaan militernya dilucuti.

Di sisi lain, sepanjang tampil bersama di Windsor, tatapan dingin Kate Middleton pada Meghan Markle juga sempat jadi sorotan karena tertangkap kamera dan viral. 

Kebersamaan di tanggal 10 September 2022 setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia itu menjadi momen pertama kalinya Pangeran Harry, Markle, Pangeran William dan Kate terlihat bersama di depan umum sejak 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com