Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Jailangkung: Sandekala Dapat Rating 13+, Sutradara: Adegan Seram Tetap Seram

Kompas.com - 20/09/2022, 13:20 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Jailangkung: Sandekala karya sutradara Kimo Stamboel mendapat rating 13 tahun ke atas untuk penayangannya di bioskop.

Film ini bakal tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 22 September 2022.

Sutradara Kimo Stamboel mengatakan bahwa film yang mengusung genre horor ini tetap akan menebar kengerian meskipun mendapat rating 13+.

Baca juga: Film Jailangkung: Sandekala Dapat Rating 13 Tahun ke Atas

“Saya kira memang penginnya film ini mencoba membuat sesuatu yang lebih bisa ditonton khalayak banyak, makanya saya kejar family,” kata Kimo saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/9/2022).

“Untuk adegan seram tetap seram. Kalau dibilang adegan menegangkan itu tidak akan seperti film saya sebelumnya,” tambah Kimo.

Lebih lanjut, Kimo mengeklaim adegan-adegan yang disuguhkan dalam film ini masih nyaman disaksikan oleh keluarga yang membawa anak berusia 13 tahun ke atas.

Baca juga: Titi Kamal Nikmati Peran Jadi Wanita Hamil di Film Jailangkung: Sandekala

Apalagi disisipi dengan cerita keluarga di dalamnya.

“Yang pastinya nyaman dan segala macam (film ini), target gue sih,” ucap Kimo.

“Dan cerita keluarga definitely gua juga mempunyai keluarga, itu gue bisa merasakan saat hal terhoror adalah kehilangan anggota keluarga,” tambah Kimo.

Sebagai informasi, film Jailangkung: Sandekala mengikuti kisah keluarga Adrian (Dwi Sasono) dan Sandra (Titi Kamal) bersama dua anak mereka, Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzzaki Ramdhan).

Baca juga: Cerita Syifa Hadju Pakai Handuk Panas Saat Syuting Jailangkung: Sandekala

Kinan hilang tanpa jejak. Hanya sebuah boneka Jailangkung yang mereka temukan di tengah-tengah pencarian mereka.

Keluarga kecil tersebut putus asa untuk mencari sang anak yang hilang misterius di daerah yang terkenal mempunyai legenda yang dikenal dengan sebutan Sandekala.

Suatu ketika mereka melakukan perjalanan liburan ke luar kota. Tak disangka petaka datang ketika mereka menuju ke sebuah area danau wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com