Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Variety Show Korea Bertabur Aktor Ternama, Sayang untuk Dilewatkan

Kompas.com - 14/09/2022, 15:12 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Selain terkenal dengan berbagai tayangan drama korea (drakor), Korea Selatan (Korsel) juga dikenal dengan variety show-nya yang beragam.

Banyak judul variety show legendaris yang telah populer sejak lama dan menarik perhatian para penonton.

Semakin banyak penonton, semakin banyak pula tayangan variety show yang dibuat oleh stasiun-stasiun televisi di Korsel.

Berbagai variety show yang ada di televisi itu tidak hanya diisi oleh para pembawa acara terkenal, tetapi juga para aktor yang sering muncul di drakor.

Meskipun tidak memiliki background sebagai pembawa acara atau komedian, para aktor terkenal ini sukses menghibur penonton dengan penampilan mereka.

Penasaran apa saja variety show yang menampilkan berbagai aktor kenamaan Korsel? Berikut ulasannya, dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber.

Baca juga: 6 Rekomendasi Variety Show Korea yang Cocok Ditonton Saat Sedang Badmood

1. Young Actors Retreat (2022)

Variety show terbaru berjudul Young Actors’ Retreat ini telah banyak dinantikan oleh para penggemar variety show. Sebab, acara ini diisi berbagai aktor dan aktris ternama yang menjadi idaman para penggemar drakor.

Variety show satu ini mengambil konsep mengenai reality travel yang diusung oleh salah satu sutradara populer, Kim Seong Yoon.

Sebagai informasi, Kim Seong Yoon merupakan sutradara populer dengan karyanya, yaitu drakor Itaewon Class dan Love in The Moonlight.

Semua aktor dan aktris yang pernah terlibat dalam drakor tersebut akan berkumpul bersama dan menikmati waktu liburan dengan bermain sebuah permainan.

Adapun 15 aktor dan aktris yang ikut terlibat, antara lain Park Bo Gum, Park Seo Jeon, Ji Chang Wook, Hwang In Yeop, Kwon Na Ra, Ahn Bo Hyun, Kim Yoo Jung, dan Chae Soo Bin.

Tak hanya itu saja, variety show ini juga akan menampilkan bagaimana upaya para aktor dan aktris tersebut membangun jalinan persahabatan bersama.

Young Actors’ Retreat tayang di salah satu televisi Korsel TVING pada Jumat (9/9/2022) dan dapat disaksikan juga melalui platform menonton online VIU mulai Minggu (11/9/2022).

Baca juga: 4 Rekomendasi Drakor Action Tahun 2022

2. Sixth Sense 1-3 (2020)

Variety Show Sixth SenseDok. Dramalist Variety Show Sixth Sense

Para penggemar variety show tentu sudah tidak asing dengan tayangan ini. Sixth Sense merupakan acara ragam yang tayang di tvN setiap Kamis pukul 20:40 (KST) sejak September 2020.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com