Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syifa Hadju: Kalau Ada Turbulensi, Aku Tidak Bisa Tidur

Kompas.com - 13/09/2022, 21:16 WIB
Bill Clinten,
Kistyarini

Tim Redaksi

ANAHEIM, KOMPAS.com - Artis peran Syifa Hadju mengaku sering merasa tidak nyaman saat bepergian menggunakan transportasi udara.

Penyebabnya adalah turbulensi.

Seperti ketika dia terbang ke Los Angeles, California, Amerika Serikat (AS) untuk menghadiri D23 Expo 2022 yang digelar di Anaheim.

"Kalau ada turbulensi, aku tidak bisa tidur. Kemarin aja aku di pesawat sering terbangun gara-gara turbulensi," ujar Syifa kepada Kompas.com, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Syifa Hadju: Aku Menangis Saat Pertama Kali ke Disneyland

Perjalanan itu ditembuh dengan penerbangan ke Bandara Narita, Tokyo, Jepang selama sekitar 8 jam. Dilanjutkan dengan penerbagan dari Narita ke Los Angeles, AS, selama sekitar 10 jam.

Menurut Syifa, penerbangan Jakarta-Tokyo, lebih nyaman dibanding Tokyo-Los Angeles.

"Kalau dari Jakarta ke Jepang kemarin aku aman, turbulensinya sedikit dan bisa tidur. Tapi kalau dari Jepang ke Amerika itu turbulensinya lumayan," pungkas Syifa.

Baca juga: Keseruan Bareng Syifa Hadju Naik Wahana Star Wars di Disneyland California

Sebagai informasi, turbulensi merupakan kondisi saat kecepatan aliran udara berubah drastis. Hal ini membuat badan pesawat terguncang, baik guncangan ringan maupun kuat.

Adapun ketahanan orang menghadapi turbulensi bisa berbeda-beda, ada yang bisa mabuk udara, panik, atau tidak nyaman dan tidak bisa tidur seperti yang dialami Syifa Hadju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com