Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Jessica Mila Beradaptasi dengan Keluarga Yakup Hasibuan

Kompas.com - 08/09/2022, 07:58 WIB
Cynthia Lova,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Jessica Mila baru saja dilamar dengan Yakup Hasibuan pada 21 Agustus 2022 di kawasan Bali.

Jessica bahkan sudah diajak ke keluarga besar Yakup yang berasal dari suku Batak. Sebagaimana diketahui, Yakup adalah anak dari pengacara kondang Otto Hasibuan.

Berbincang dengan Melaney Ricardo, Jessica mengungkap cara ia menyesuaikan diri dengan budaya Batak. Mengingat, latar belakang Jessica Mila yang berasal dari suku Jawa dan Manado.

Menurut Jessica, sangat menarik melihat adat Batak yang begitu kental di keluarga Yakup.

Baca juga: Jessica Mila Ungkap Awal Jadi Artis, Diajak Casting Saat Jalan-jalan di Mal

"Menarik banget sih ternyata karena selama ini aku tumbuh di keluarga yang secara adat enggak terlalu kuat. Mama Manado, papa Jawa. Sebenarnya Jawa lumayan kuat ya tapi ya dari kecil udah enggak tinggal di sana, papa orang Solo enggak tinggal di sana, tinggalnya di Jakarta," ujar Jessica Mila dikutip Kompas.com, Rabu (7/9/2022).

"Keluarga papa kebanyakan dari luar kota ada di Semarang, ada di Solo. Jadi ya secara culture enggak terlalu kuat di aku, kan mama mix sama Belanda, jadi mix ya campur. Jadi pas ketemu sama keluarga Yakup yang secara adat masih sangat kuat. Oh wah luar biasa ya," lanjut Jessica.

Jessica mengaku ia banyak belajar dari budaya Batak yang dinilainya sangat menarik sehingga ada beberapa hal positif yang didapatnya.

Baca juga: Alasan Jessica Mila Terima Lamaran Yakup Hasibuan

Walau ia belum terbiasa, namun sejauh ini Jessica merasa senang bisa ada di tengah-tengah keluarga Batak.

"It's good sih Indonesia kan kaya banget adatnya, kayak bahasa, lagunya, mempelajari adat batak menurutku tentu menarik banget. Banyak hal-hal positif yang bisa diambil. Ya mungkin beratnya di aku, aku enggak terbiasa aja tapi sebenarnya seru," kata Jessica.

Meski awalnya kaget dengan kuatnya adat Batak di keluarga Yakup Hasibuan, namun kini ia sudah mulai beradaptasi.

"Awalnya kaget, so far so good," tutur Jessica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com