Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Allegiant, Perjalanan Tris Keluar ke Kota di Luar Wilayahnya

Kompas.com - 02/09/2022, 11:32 WIB
Amara Elvita,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comAllegiant merupakan film bergenre petualangan dan aksi yang tayang pada tahun 2016 dan kini dapat Anda saksikan di Netflix.

Film ini disutradarai oleh Robert Schwentke serta ditulis oleh Noah Oppenheim, Adam Cooper, dan Bill Collage.

Film Allegiant dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James sebagai pemeran utama. 

Baca juga: Sinopsis Keluarga Cemara The Series, Kehidupan Euis di Masa SMA

Allegiant mengisahkan tentang penjelajahan Tris (Shailenne Woodley) dan Four (Theo James) keluar dari Chicago, satu-satunya peradaban yang diketahui dua orang itu.

Tris dan Four merupakan orang yang lahir dari Chicago, sebuah kota yang dikelilingi tembok yang luar biasa besar. Tembok besar tersebut praktis membuat orang di dalamnya terisolasi.

Orang-orang di dalam tembok percaya bahwa tembok tersebut berguna untuk melindungi mereka dari dunia luar yang telah hancur. Akan tetapi Tris dan Four menemukan kejanggalan-kejanggalan yang membuat mereka ingin menerobos dinding tersebut.

Baca juga: Sinopsis Bestie Series, Misi 4 Sahabat Selesaikan Bucket List

Pada seri film sebelumnya diceritakan kehidupan di dalam tembok terbagi dalam lima faksi besar dengan sifat khas masing-masing. Faksi tersebut adalah Candor (Jujur), Erudite (Jenius), Amity (Damai), Dauntless (Berani) dan Abnegation (Penolong Tanpa Pamrih).

Tris adalah seorang divergent, yaitu golongan orang yang tak dapat diidentifikasi masuk ke faksi apa. Orang yang masuk golongan divergent dianggap musuh oleh pemerintah karena dianggap mengganggu stabilitas negara.

Tris kemudian menjadi pelarian karena fakta itu. Hidupnya selalu dekat dengan bahaya. Dalam pelariannya, Tris menemukan kejanggalan-kejanggalan dalam pemerintahan. Bersama Four, ia terdorong untuk mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.

Baca juga: Sinopsis P Storm, Penyelidikan Suap di Penjara

Setelah berhasil menerobos dinding, Tris dan Four menemukan fakta mencengangkan bahwa Chicago hanyalah sebuah eksperimen. Kehidupan Tris, juga orang-orang yang ia kenal, hanyalah serangkaian uji coba untuk meneliti kehidupan manusia.

Dalam perjalanannya, Tris dan Four bertemu dengan Peter (Miles Teller), Tori (Maggie Q), dan Christina (Zoë Kravitz). Mereka sama-sama marah karena merasa hidupnya dipermainkan, mereka pun berencana membongkar konspirasi tersebut.

Siapa dalang konspirasi dan apa alasan di balik eksperimen Chicago ini?

Temukan jawbannya dalam Film Allegiant yang tersedia di Netflix.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com