Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata Unjuk Karya Baru Jelang Konser 40 Tahun Berkarier

Kompas.com - 01/09/2022, 20:19 WIB
Andika Aditia

Penulis

KOMPAS.com - Di tahun ke-40 kariernya di belantika musik Tanah Air, Vina Panduwinata merilis singel "Selalu Cinta".

Singel “Selalu Cinta” juga untuk menyambut konser pada awal September 2022.

Singel anyar Vina Panduwinata tersebut adalah gubahan Glenn O Rotty yang kemudian diaransemen oleh pianis belia Rio Ricardo, dan diproduksi perusahaan rekaman Legenda Musik Indonesia.

Baca juga: Vina Panduwinata Bakal Gelar Konser 40 Tahun Berkarya

"Manajer sekaligus keponakan Mama Ina (panggilan akrab Vina), Ine Firyanie, yang mengusulkan arranger muda ini untuk menggarap aransemen musiknya," ujar Glenn dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (1/9/2022).

Keyakinan dan kepercayaan penuh Glenn terhadap talenta Rio terbukti sahih.

Dengan aransemen piano dan string section yang magis, "Selalu Cinta" menggali dan mengeksplorasi efek bebunyian masa kini yang akrab di telinga.

Bagi Vina, yang kini vokalnya semakin dalam dan serak, bukan menjadi penghalang. Justru, timbre vokalnya semakin kuat berkarakter.

Baca juga: Duka Vina Panduwinata dan Krisdayanti atas Kepergian Bob Tutupoly

"Mendengar suara Vina bagaikan menikmati sebuah musical play satu lakon utuh. Dan, mendengar lebih saksama lirik lagu 'Selalu Cinta', pendengar seolah ditarik masuk pusaran waktu hingga terjebak nostalgia masa lalu," kata Glenn.

Lagu tunggal milik penyanyi yang telah memiliki belasan album tersebut telah dirilis pada bulan ini.

Namun, sebelum dilempar ke pasaran, Legenda Musik Indonesia rupanya telah berencana untuk langsung menggarap klip video lagu "Selalu Cinta".

Baca juga: Kejutan di Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama, Mutia Ayu Gantikan Glenn Fredly hingga Nostalgia Bareng Vina Panduwinata

Bekerja sama dengan sutradara Erick Est, penggarapan visual lagu ini dimulai dengan pengerjaan syuting di Bali. Lanskap indah yang dimiliki Pulau Dewata tersebut sangat menyokong penggiringan lirik, musik, vokal Vina, serta jalannya cerita pada klip video.

Akting yang ditampilkan oleh dua talenta dalam klip video ini, Alice Jones dan Kikik Putra, pun, sangat hidup yang diyakni mampu menguras air mata pemirsanya.

"Saya nggak perlu ungkap di mana lokasi syuting klip video 'Selalu Cinta'. Bali adalah salah satu pulau yang dicintai oleh warga dunia, dan melalui klip video ini kita ingin mempromosikan tempat-tempat keren di Bali, agar Bali dapat kembali ramai seperti sebelum pandemi," ujar Glenn.

Baca juga: Kejutan di Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama, Mutia Ayu Gantikan Glenn Fredly hingga Nostalgia Bareng Vina Panduwinata

Selain itu, judul singel "Selalu Cinta" juga akan menjadi tajuk konser Vina Panduwinata pada 9 September 2022 di Balai Sarbini, Jakarta.

Pertunjukan dari si "Burung Camar" yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, merupakan buah sinergi antara Glenn, Vina Panduwinata, dan Kolam Ikan Creative Communication.

"Selalu Cinta" telah dirilis di berbagai digital store pada pertengahan Agustus 2022. Sejalan dengan peluncuran lagu, klip video juga sudah dapat disaksikan di situs berbagi video YouTube.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com