Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumbo, Film Animasi Layar Lebar Pertama Visinema Pictures

Kompas.com - 31/08/2022, 17:36 WIB
Baharudin Al Farisi,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Visinema Pictures akan merilis film animasi berjudul Jumbo itu merupakan karya animator dan sutradara Ryan Adriandhy.

Jumbo merupakan film animasi layar lebar pertama Visinema Pictures.

Jumbo berkisah tentang Don, seorang anak laki-laki berusia 10 tahun yang menyukai cerita dongeng buatan ayah dan ibunya.

Don menemukan kejutan yang menuntunnya ke sebuah misteri dan petualangan sehingga membuatnya mengenal arti janji dan persahabatan.

Dikemas lewat medium film animasi, film Jumbo akan hadir mengisi layar bioskop Indonesia pada 2023 mendatang.

Bagi Ryan Adriandhy, menjadi anak-anak adalah sebuah petualangan yang hanya bisa dinikmati sekali seumur hidup.

Ryan Adriandhy mengatakan Jumbo merupakan sebuah cerita yang termanifestasikan dari kerinduannya akan petualangan tersebut.

"Karya film memberikan saya ruang untuk memanggil kembali potret kanak-kanak itu dari dalam ingatan saya," ucap Ryan Adriandhy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (31/8/2022).

Ryan menambahkan hal sederhana saat bermain bersama sahabat pada masa tersebut menjadi sesuatu yang berskala besar dan tidak akan ada habisnya.

"Sayangnya, di sela-sela imajinasi, tawa, dan nyaman, perundungan di Indonesia terutama di kalangan anak-anak masih sangat merisaukan. Bukan hanya membahayakan mental namun juga fisik mereka," ujar Ryan Adriandhy.

"Bagaimana menyikapi perundungan inilah yang ingin kami sampaikan kepada para orang tua dan anak-anak melalui film Jumbo," tutur Ryan Adriandhy.

Dia berharap film Jumbo menjadi pengingat bahwa anak-anak berhak merasa aman dan mendapatkan persahabatan, serta kasih sayang dari lingkungan sekitar.

"Hal-hal ini yang akan membuat masa kecil mereka menjadi petualangan yang berharga untuk dikenang," tegas Ryan Adriandhy.

President of Kids & Family Visinema Group Anggia Kharisma mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan tontonan yang berkualitas, sesuai umur, dan mengutamakan sisi edukasi tanpa menggurui dalam setiap produksi film dan konten.

“Merupakan tanggung jawab kita sebagai kreator dan orang tua untuk memberikan hiburan yang tidak hanya menyenangkan namun juga menjadi sesuatu yang matters untuk menjadi bahan diskusi antara orangtua dan anak," kata Anggia.

Dia menambahkan film merupakan salah satu cara untuk mewujudkan itu.

"Komitmen kami di Visinema Kids & Family adalah menghadirkan cerita dan juga karakter-karakter yang bisa menjadi icon baru dengan tema yang memiliki relevansi untuk anak-anak dan keluarga Indonesia," pungkas Anggia Kharisma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com