Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yowis Ben The Series Tayang di Tiongkok Lewat Tencent Video

Kompas.com - 30/08/2022, 07:40 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - WeTV Original Yowis Ben The Series dijadwalkan tayang secara streaming di Tiongkok melalui Tencent Video mulai 29 Agustus 2022.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kompas.com, menurut rencana, Yowis Ben The Series akan hadir setiap Senin dan Selasa pada pukul 11.00 WIB.

Yowis Ben The Series merupakan serial drama-komedi Indonesia yang unik karena menggunakan bahasa daerah (Jawa) sebagai bahasa pengantar di dalam 12 episodenya.

Baca juga: Sinopsis Yowis Ben Finale, Akhir dari Kisah Yowis Ben

“WeTV Original Yowis Ben The Series menjadi serial Indonesia pertama dalam sejarah yang akan ditayangkan secara streaming digital di Tiongkok," kata Country Head WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson.

Baginya, ini merupakan suatu permulaan yang baik sekaligus pembuktian dari komitmen serta keseriusan WeTV untuk menghadirkan konten Indonesia ke hadapan penonton dunia

"WeTV akan terus membuka kesempatan untuk konten lokal bisa unjuk gigi di panggung internasional. Kami berharap pencapaian ini akan menjadi kebanggaan kita semua di industri perfilman Indonesia," ucap Lesley Simpson.

Baca juga: Film Yowis Ben Punya Dampak Besar untuk Karier Anya Geraldine

Bayu Skak sebagai salah satu pemeran dalam Yowis Ben The Series ini menyambut hangat pencapaian tersebut.

"Bahwa karya kami dapat disiarkan di Tencent Video, salah satu online streaming platform terbesar di Tiongkok. WeTV Original Yowis Ben The Series adalah karya yang mengangkat kedaerahan," ucap Bayu Skak yang juga merupakan sutradara Yowis Ben The Series.

Dengan ditayangkannya Yowis Ben Series di Tencent Video, kata Bayu Skak, ini menunjukkan bahwa nilai-nilai yang ada di dalam tayangan tersebut tetap bisa dinikmati secara universal.

Baca juga: Bayu Skak dan Tim Film Yowis Ben Siap Beri Sumbangan untuk Para Korban Erupsi Semeru

"Ini pula menjadikan sebuah semangat agar tidak malu terhadap kedaerahan yang kita miliki masing-masing. Kedaerahan itu bisa kita jadikan karya yang pastinya juga punya nilai-nilai universal yang bisa dinikmati seluruh Nasional bahkan Internasional,” tutur Bayu Skak.

Yowis Ben The Series sebelumnya telah tayang di WeTV pada September 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com