Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Miss Sloane, Pelobi yang Halalkan Segala Cara untuk Menang

Kompas.com - 16/08/2022, 18:47 WIB
Erfransdo,
Inas Twinda Puspita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMiss Sloane merupakan film drama thriller yang dapat disaksikan di Catchplay+.

Karya dari John Madden ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Jessica Chastain, Mark Strong, Alison Pill, dan Jake Lacy.

Film ini menceritakan tentang pelobi wanita bernama Madeline “Elizabeth” Sloane yang terkenal handal dalam melakukan negosiasi demi memenangkan kesepakatan.

Baca juga: Sinopsis The Girl in the Mirror, Kisah Seram di Balik Kecelakaan Bus

Sloane adalah pelobi yang dipanggil untuk hadir di sidang kongres yang dipimpin oleh Senator Ronald Sperling untuk menjawab pertanyaan seputar pelanggaran etika Senat.

Beberapa bulan sebelumnya, perusahaan Sloane didekati oleh perwakilan manufaktur senjata Bill Sanford untuk memimpin oposisi terhadap RUU Heaton-Harris.

RUU tersebut mengusulkan untuk memperluas pemeriksaan latar belakang pembelian senjata, khususnya dengan menargetkan pemilih perempuan.

Baca juga: Sinopsis The Scale of Desire, Mengusut Kasus Pencucian Uang

Sloane mencemooh ide Sanford dan kemudian didekati oleh Rodolfo Schmidt, kepala perusahaan lobi saingan Peterson Wyatt, untuk mendukung RUU tersebut.

Sloane setuju dan membawa sebagian besar stafnya bersamanya, meskipun rekan tedekatnya Jane Molloy menolak untuk pergi.

Kembali ke sidang kongres, Sperling mengeluarkan formulir permintaan persetujuan perjalanan ke luar negeri untuk Senator.

Baca juga: Sinopsis Boys State, Simulasi Menjadi Politisi Muda

Itu semua diajukan oleh organisasi nirlaba tetapi diselesaikan dengan tulisan tangan Sloane, yang menunjukkan bahwa dia melanggar aturan etika Senat.

Dalam pernyataan terakhirnya di persidangan, Sloane mengaku bahwa dia mengantisipasi oposisi mungkin menyerangnya secara pribadi.

Sloane mengungkapkan memiliki seseorang yang bekerja secara diam-diam untuk menyadap Sperling yang terbukti menerima suap dari bos Cole Kravitz & Waterman George Dupont.

Baca juga: Sinopsis Nirvana in Fire 2: The Wind Blows in Chang Lin

Sepuluh bulan kemudian, Sloane dikunjungi oleh pengacaranya di penjara: RUU Heaton-Harris disahkan tetapi dengan biaya penjara dan karier Sloane.

Penasaran dengan kisah selengkapnya?

Jangan lewatkan ketegangannya dalam film Miss Sloane yang dapar Anda saksikan di Catchplay+.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com