Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Perjuangan Pasutri dari Raja Ampat ke Sorong demi Nonton Pengabdi Setan 2: Communion

Kompas.com - 11/08/2022, 20:35 WIB
Revi C. Rantung,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Antusias penonton untuk menyaksikan film Pengabdi Setan 2: Communion rupanya cukup tinggi.

Salah satunya pasangan suami-istri yang rela menempuh perjalananan 80 kilometer dari Raja Ampat ke Sorong demi menonton film karya sutradara Joko Anwar itu.

Melalui akun Twitter-nya, @desabrini menceritakan pengalamannya itu.

Baca juga: Hari Pertama di Malaysia, Pengabdi Setan 2: Communion Raup 500.000 Penonton

“Kami tinggal di komplek Bandara Marinda. Itu tempat susah sinyal BANGET! Jadi kami harus ke kota (10 km dari rumah) dulu buat dapet sinyal bagus untuk pesan tiket. Kami (gw dan suami) sudah ga ke bioskop sekitar 2 tahun. Akhirnya kami putuskan ke bioskop demi nonton film ini. Hehehe @jokoanwar,” tulis @desabrini dikutip Kompas.com, Kamis (11/8/2022).

Pasangan suami istri itu mengakui meski biaya perjalanan cukup mahal ketimbang menonton film Pengabdi Setan 2:Communion, hal itu tak menjadi masalah.

Pasalnya, pada film pertamanya menyimpan sebuah kisah tersendiri bagi pasangan suami istri ini.

Baca juga: The Spouse Umumkan Vakum Usai Selesaikan Soundtrack Pengabdi Setan 2

“Soalnya #PengabdiSetan jd film pertama yg gw tonton berdua sm Ka Bay pas jaman masa pacaran. Hihihi Lalu #PengabdiSetan2 menjadi film pertama kami sebagai suami istri di usia pernikahan 2 tahun ini. Jadi, selama menikah kami ga pernah lagi nonton di bioskop. :')” tulisnya lagi.

Usai menyaksikan film yang dibintangi Tara Basro itu, melalui twitnya, dia langsung memuji kualitas filmnya. Mereka juga puas dengan alur ceritanya.

“Filmnya bikin deg-degan. Menurut gw lebih menegangkan Pengabdi Setan 2 dari pada yg pertama. Atmosfer horornya kerasa satu studio teriak kenceng bgt,” ungkapnya.

Baca juga: Hadirnya Teori Konspirasi di Pengabdi Setan 2: Communion sampai Teka-teki Universe Film Joko Anwar

“Dialog-dialog yg keluar juga kerasa asik. Ada dialog jenaka yang cukup memecah ketegangan juga. Pemilihan lokasi yg pas dan aktor yang buagus pooll,” tambahnya.

Sementara Joko Anwar sendiri sudah mengetahui mengenai perjuangan pasutri itu. Bahkan dihubungi secara terpisah, Joko Anwar mengaku terharu.

Sutradara yang akrab disapa Jokan ini juga sudah bertatap muka langsung lewat video call dengan pasangan itu.

Baca juga: Dengar Pasutri Tempuh 80 Kilometer demi Pengabdi Setan 2, Joko Anwar Langsung Video Call

“Kami sangat terharu banget ya, dan begitu mendengar mereka harus jauh-jauh menonton Pengabdi Setan, pada saat itu juga aku langsung menelpon mereka, aku langsung video call sama mereka," ungkap Joko Anwar saat dihubungi Kompas.com baru-baru ini.

“Ternyata, mereka bukan cuma berdua, tapi satu kantor. Jadi, mereka satu kantor bekerja di Bandara. Kita telepon, video call-an sama pemain, pemain juga sangat senang sama mereka karena terharu banget sama orang yang betul-betul mengapresiasi hasil kerja kami," ucap Joko Anwar menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com