Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Menarik Synchronize Fest 2022, 126 Penampil Mejeng dalam 3 Hari

Kompas.com - 11/08/2022, 11:21 WIB
Firda Janati,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Synchronize Fest 2022 akan kembali hadir setelah dua tahun absen karena terimbas pandemi Covid-19.

David Karto selaku Founder sekaligus Festival Director mengungkapkan, Synchronize Fest menjadi wadah bagi para musisi untuk melebarkan sayapnya.

Hal ini senada dengan pergerakan Synchronizd Fest sejak 2016 yang selalu mendukung dan mendorong musisi Tanah Air dalam merayakan keberagaman jenis musik.

Ratusan penampil dari musisi lintas generasi dan genre telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan Synchronize Fest.

Baca juga: Agnez Mo sampai Denny Caknan, Daftar Lengkap Penampil Synchronize Fest 2022

Berikut rangkuman fakta menarik Synchronize Fest 2022, seperti dirangkum Kompas.com.

1. Digelar tiga hari

Synchronize Fest dipastikan akan digelar secara langsung (offline) pada 7 hingga 9 Oktober 2022 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Ini menjadi penanda bangkitnya Synchronize Fest setelah dua tahun tidak menyapa penikmat musik akibat pandemi Covid-19.

2. Tema tahun ini

Untuk tahun ini, Synchronize Fest mengusung tema Lokal Lebih Vokal.

Tema tersebut menjadi pertanda dari visi dan misi Synchronize sejak 2016 telah terwujud, di mana kini musik Indonesia telah berhasil menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Baca juga: Setelah 3 Tahun, Agnez Mo Bakal Manggung Lagi di Synchronize Festival 2022

"Kita mengambil konteks lokal yang diingat pasti di Syncronize Festival, untuk itu tema Lokal Lebih Vokal menjadi sebuah tancapan, paku, bahwa kalau ngomongin lokal ya di Synchronize Festival," ujar Aldila Karina selaku Communications Director Synchronize Fest saat konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

3. 126 penampil

Ingin memberi pengalaman yang lebih setelah dua tahun absen, Syncronize Fest 2022 mengundang 126 penampil dari berbagai musisi legendaris hingga musisi baru.

Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya) adalah beberapa nama besar yang bakal tampil Istimewa di Synchronize Festival 2022.

Yang spesialnya ada Yuke Sampurna dan Ali Akbar yang akan merayakan 25 tahun perjalanan mereka, serta penampilan spesial Payung Teduh X Pusakata pertama kali dalam satu panggung.

Baca juga: Erwin Gutawa Bersama Krisdayanti, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya Jadi Penampil Istimewa di Synchronize Festival 2022

Daftar lengkap 126 penampil pertunjukan Synchronize Fest dapat dilihat melalui website resmi www.synchronizefestival.com.

4. Kampanye

Pada tahun ini, Synchronize Fest 2022 juga tetap konsisten menghadirkan gerakan peduli lingkungan melalui kampanye #GreenMovement yang pertama kali diimplementasikan pada 2019.

Bentuk nyata gerakan tersebut antara lain penonton di minta membawa botol minum sendiri, penyediaan area water refill secara gratis bagi pengunjung, dan pengelolaan sampah.

5. Harga tiket

Saat ini tiket kategori Presale 3 dan Presale 4 untuk 3 hari telah ludes terjual meski saat itu penonton belum mengetahui line up para penampil.

Kini hanya tersisa tiket Daily Pass Regular seharga Rp 230.000 dan Early Entry Pass Rp 300.000 yang akan dijual mulai besok, 11 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB melalui website resmi www.synchronizefestival.com.

Baca juga: Pusakata Bakal Satu Panggung Lagi Bareng Payung Teduh di Synchronize Festival 2022

Bagi ingin membeli langsung juga bisa yakni kategori On The Spot (dijual terbatas) dapat dibeli pada bulan Oktober di Gambir Expo Kemayoran seharga Rp 750.000 untuk tiga hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com