Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pusakata Bakal Satu Panggung Lagi Bareng Payung Teduh di Synchronize Festival 2022

Kompas.com - 10/08/2022, 20:27 WIB
Firda Janati,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Mohammad Istiqamah Djamad atau Pusakata bakal menyuguhkan penampilan spesial bersama grup Payung Teduh di acara Synchronize Festival 2022.

Diketahui, Pusakata pernah menjadi vokalis grup Payung Teduh sebelum akhirnya kontraknya selesai pada 2018.

"Iya (pertama kali Pusakata dan Payung Teduh tampil bareng) setelah terakhir penampilan mereka di 2017," ujar David Karto selaku Founder sekaligus Festival Director dari Synchronize Fest dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (10/8/2022).

Baca juga: Pusakata Hebohkan Jazz Gunung Bromo 2022, Dinginnya Suhu Udara Tak Jadi Masalah

Dari hasil diskusi, Pusakata menyambut baik ajakan tim Synchronize Fest untuk manggung lagi bareng Payung Teduh.

"Sebetulnya di satu waktu saya koordinasi dengan manajer Pusakata, kami ngomong dan diskusi mencoba membuka wacana kemungkinan-kemungkinan yang kita sudah lihat dan akhirnya disambut," tutur David.

"Insya Allah ditanggal 7, 8, dan 9 kita akan melihat kembali Pusakata dan Payung Teduh," tutup David.

Baca juga: Pusakata Gemetar Bertemu Sang Idola di Jazz Gunung Bromo 2022

Sebelumnya Pusakata terakhir kali manggung bersama Payung Teduh pada malam pergantian akhir tahun 2017 di Salatiga, Jawa Tengah.

Sebagai informasi, 126 musisi bakal memeriahkan Synchronize Festival yang akan segera diadakan dengan tema "Lokal Lebih Vokal".

Di antaranya ada Agnez Mo, Ahmad Band, Cokelat, Potret, Kahitna, Radja, Deadsquad feat. Isyana Sarasvati, Erwin Gutawa & 3Diva (Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya) adalah beberapa nama besar yang bakal tampil Istimewa di Synchronize Festival 2022.

Selain nama-nama tersebut di atas, masih ada ratusan penampil lagi yang telah dikonfirmasi menjadi bagian dari perayaan Synchronize Fest.

Baca juga: Pusakata Bakal Tampil di Konser Panggung Anak Senja

Sederet nama-nama tersebut ialah Denny Caknan, David Bayu, Alam Mbah Dukun, President Jancukers allas Sujiwo Tejo, Senyawa, Gabber Modus operandi, Voice of Baceprot, OM New Pallapa, The Groove Bersama Rieka Roslan.

Spesialnya, ada juga penamlilan Yuke Sampurna dan Ali Akbar yang merayakan 25 tahun, serta penampilan spesial Payung Teduh X Pusakata pertama kali dalam satu panggung.

Sementara itu, berbagai proyek kolaborasi musik secara khusus juga telah dipersiapkan untuk memeriahkan Synchronize Festival 2022.

Antara lain Dipha Barus bersama Bahana Bintang, Orkestra Nasida Ria Bersama Tiut Nyak Deviana, Jhonny Iskandar bersama Orkes Nunung Cs.

Down For Life X Gondrong Gunarto akan menampilkan kolaborasi musik metal dengan gamelan Proyek supergroup yang digagas oleh Synchronize Fest yang menampilkan Oslo Ibranim, Echoes, Bilal Indralaya.

Baca juga: Lirik Lagu Rungrum dari Pusakata

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com