Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enggan Menikah, Nicholas Sean Ingin Curahkan Perhatian kepada Keluarga

Kompas.com - 03/08/2022, 16:27 WIB
Melvina Tionardus,
Andika Aditia

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak ingin menikah, putra pertama politisi Basuki Tjahaja Purnama sepertinya akan mencurahkan perhatian, tenaga, dan waktunya untuk keluarga besarnya.

Melihat bibinya, Fifi Lety Indra yang belum juga menikah, Sean berpendapat seseorang yang tidak menikah dapat diandalkan keluarga besar dan turun tangan ketika sedang ada masalah. Termasuk bibinya yang sering turun tangan untuk keluarga.

Sean menganggap orang-orang yang tidak menikah bukan berarti egois.

Baca juga: Nicholas Sean Ungkap Tak Mau Menikah, Ini Alasannya

Pasalnya jika sudah menikah dan memiliki keluarga baru pasti orang tersebut akan fokus ke pasangannya, anaknya, dan kondisi hubungan rumah tangganya.

Ia pun sepertinya bakal mengikuti jejak bibinya.

"Setiap keluarga seharusnya ada satu yang stay behind to save the entire family as the concept. Dan mungkin it's gonna pass down to me take care my siblings. No, this is just what I made up," kata Nicholas Sean tertawa, dikutip dari kanal YouTube TS Media, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Nicholas Sean Bicara soal Tinju hingga Pesan Ahok

"Intinya kalau enggak nikah dia pasti ada banyak waktu buat jagain keluarganya. Jadi enggak selfish with her own problems, her husband, kids," lanjut Nicholas Sean.

Kata Sean, kebahagiaan akan tetap bisa dirasakan siapapun baik sudah menikah atau belum.

"Tapi buktinya banyak juga yang nikah tapi sedih juga. Jadi happiness buat saya sih enggak bergantung sama hal-hal di luar, tapi balik ke diri sendiri, tanggung jawab sendiri buat membahagiakan diri sendiri," jelas Nicholas Sean.

Baca juga: Nicholas Sean: Gue Menyesal kalau Buat Kesalahan Kenanya ke Ahok

Menurutnya orang yang tidak menikah tetap harus dihargai pilihannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com