Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catatan Akhir Sekolah Hadir dalam Versi Serial, Disutradarai Andibachtiar Yusuf

Kompas.com - 01/08/2022, 12:03 WIB
Revi C. Rantung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Web series Catatan Akhir Sekolah akan segera diproduksi sutradara Andibachtiar Yusuf.

Serial Catatan Akhir Sekolah ini merupakan reboot dari film dengan judul serupa yang dirilis pada 2005, yang kala itu dimainkan oleh Vino G Bastian, Ramon Y Tungka, dan Marcel Chandrawinata.

Kendati demikian, sutradara Andibachtiar Yusuf mengatakan, serial Catatan Akhir Sekolah ini bakal berbeda dengan filmnya.

Baca juga: Profil Joanna Alexandra, Bintang Film Catatan Akhir Sekolah yang Nikah Muda

Namun benang merah dari cerita ini masih ingin terkenalnya para remaja di sekolah.

"Cerita enggak sama dengan 2005, CAS (Catatan Akhir Sekolah) itu saya artiin bahwa momen untuk dikenang sama sekolahnya jadi enggak harus sama," kata Andibachtiar Yusuf di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kalau dulu mereka bikin film pendek ditayangin di kelulusan, tapi di sini mau bikin pensi ngembaliin pensi ke sekolah hingga akhirnya mereka mau dikenal satu sekolah, keinginan untuk dikenal satu sekolah kan emang keinginan kita ya," tambahnya.

Baca juga: Profil Christian Sugiono, Aktor Bintang Film Catatan Akhir Sekolah

Series ini sudah mulai diproduksi sejak akhir Juli ini.

Series CAS sendiri diproduksi oleh Paragon Picture dan Ideosource Entertaiment dan nantinya bakal tayang di Vision+.

"Selain membawa kembali nostalgia Catatan Akhir Sekolah yang banyak digemari, kami juga ingin memberikan konten yang fresh, penuh hiburan dan relatable dengan anak-anak muda," ujar Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.

Baca juga: Sentuhan Modern dalam Kisah Gatotkaca Tersaji dalam Web Series #MusikalDiRumahAja

Kendati bakal memperlihatkan kenakalan di masa SMA, Ucup memastikan masih dalam batas yang wajar.

Sebagai informasi, Catatan Akhir Sekolah menceritakan murid di sebuah sekolah bernama SMA Teladan Bangsa yang berusaha membuat pentas seni (pensi) di sekolah mereka setelah lama berhenti diadakan.

Dengan segala konflik dan tantangan yang mereka hadapi, pelaksanaan pensi yang semula didasari kepentingan pribadi pun berubah menjadi catatan akhir sekolah yang akan dikenang.

Serial Catatan Akhir Sekolah dibintangi oleh pemain muda yakni Arya Mohan sebagai Javit, Azela Putri sebagai Anggita, Sarah Beatrix sebagai Dini, Kaçamelyv Prakaca sebagai Grace, Dhirgham sebagai Mario, dan Geraldo Chandra sebagai Robert.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com