Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elma dan Christie Alami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan di Bertahan Lama

Kompas.com - 29/07/2022, 21:24 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Elma dan Christie akhirnya resmi merilis single "Bertahan Lama".

Single tersebut merupakan hasil kolaborasi mereka dengan musisi Yovie Widianto yang dirilis di bawah Sony Music Entertainment Indonesia.

"Siapa sih yang enggak mau menyanyikan karya seorang Yovie Widianto? Beliau sangat mendetail dan selalu memberikan arahan yang sangat jelas sehingga pendengar karyanya bisa merasa melting banget," kata Elma dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (29/7/2022).

Bahkan, kata Elma, ia langsung jatuh hati saat pertama kali mendengarkan demo single "Bertahan Lama".

Baca juga: Kahitna Bawakan Lagu Mantan Terindah, Yovie Widianto: Lagu Sedih Wajah Penonton Ceria

Lagu tersebut dikemas layaknya percakapan antara dua wanita. Keduanya meratapi cinta mereka yang bertepuk sebelah tangan.

Sementara, produksi lagu tersebut menggemakan nuansa old school R&B sehingga pendengar mengingat masa keemasan musik balada di dekade 90-an.

Sebagai komposer sekaligus produser “Bertahan Hati”, Yovie Widianto mengakui bahwa karya yang dikemas menjadi kolaborasi antara dua solois wanita memiliki kompleksitas tersendiri.

Terlebih, kata Yovie Widianto, pergulatan batin akibat kekecewaan romansa bukanlah suatu emosi yang dapat diekspresikan dengan mudah oleh seorang penyanyi.

Baca juga: Yovie Widianto Bicara soal Andrie Bayuajie Kembali Bersama Kahitna Usai Tersandung Kasus Narkoba

“Elma dan Christie ternyata bisa memberikan kemampuan teknis mereka sehingga menjadikan lagu ini suatu karya yang menarik tanpa menghilangkan nyawa atau isi dari ekspresi yang diinginkan dari lagu tersebut,” tutur Yovie Widianto.

Sebagai informasi, “Bertahan Hati” menjadi single keempat Christie, mengikuti “Seribu Kali Cinta”, “Pelangi”, dan “Walau Ku Jauh”.

“Aku ingin menunjukkan kepada para pecinta musik Indonesia siapa diriku sebagai seorang musisi, terutama seperti apa karakter dan perspektifku sebagai seorang storyteller,” kata Christie.

Baca juga: Kahitna Bawakan Lagu Mantan Terindah, Yovie Widianto: Lagu Sedih Wajah Penonton Ceria

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com