Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengar Cerita Sikap BTS di Balik Layar dari Jang Hansol, Luna Maya: Baik Banget Sih

Kompas.com - 29/07/2022, 14:27 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- YouTuber asal Korea Selatan, Jang Hansol bicara tentang sikap BTS di balik layar yang buat Luna Maya sebagai salah satu Army (sebutan penggemar BTS) semakin kagum pada boyband pelantun "Dynamite" itu.

Hansol yang pernah beberapa kali bertemu langsung dengan boyband BTS sebagai penerjemah maupun pemandu acara, mengungkap sikap beberapa anggota BTS yang membuatnya kagum. 

Seperti RM BTS yang memberinya semangat ketika Hansol sebagai pemandu acara merasa gugup sampai lupa dengan pertanyaan yang dia sudah hapalkan.

Walaupun setelah tayang semua tidak terlihat, tapi Hansol mengungkap kejadian di balik layar yang tidak bisa dia lupakan.

Baca juga: Namanya Terseret dalam Kehebohan Sunny Dahye, Hansol: Opo Rek Kok Trending Aku?

"Aku gugup banget, udah gitu sendiri, pertanyaan keberapa gitu aku salah sebut, aku ngulang tiga kali," kata Hansol dikutip dari YouTube Luna Maya.

"Mereka bertujuh kayak ngerti ini orang deg-degan. RM (bilang) 'ayok bisa, bisa, semangat, ini harinya mas Hansol,' dia nyemangatin," ujar Hansol lagi.

Mendengar cerita Hansol, Luna langsung salah tingkah dan merasa gambaran seorang RM selama ini dalam pikirannya ternyata tidak jauh berbeda dengan kenyataannya.

"Ya ampun RM, baik banget. Kok aku kayak dia cerita gini aja, aku tuh seperti, ekspektasi aku tentang dia (benar)," ucap Luna.

Baca juga: Pernah Sekolah di Malang, Hansol Rindu Momen 17 Agustus

"Kesan leader-nya ada banget, bantu banget sih," ujar Hansol memuji.

Hansol kemudian juga menceritakan sikap V BTS yang walaupun awalnya terkesan pendiam, tapi ternyata di pertemuan ketiga, V menjadi lebih akrab. 

"Terakhir ketemu, hari itu V ngajak ngomong, nunjukin hape. Yang pasti enggak sombong sih," ucap Hansol.

"Baik banget sih," sambung Luna setelah mendengar cerita Hansol.

Tidak hanya kepada Hansol, BTS juga bersikap baik kepada kru. Hansol lantas menjelaskan contoh kejadian yang dilihatnya langsung.

"Misal rekaman iklan, misal ada salah take atau kesalahan teknis, mereka itu kayak ada hal-hal seperti itu enggak pernah dipermasalahin," ucap Hansol.

"Mereka itu kayak oke-oke, jadi yang kerja pun nyaman, ketawa," lanjutnya.

Sikap BTS yang dilihatnya langsung itu membuat Hansol sadar bahwa apa yang diraih BTS saat ini memang pantas mereka dapatkan.

"Artis yang bener-bener terkenal kayak BTS, begitu ketemu langsung ngerti 'oh pantes mereka di tahap ini,'" ucap Hansol.

"Kalau ini sih enggak salah, mereka enggak over value, pantas gitu (sama) apa yang mereka dapatkan," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com