Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ManggungDi Digelar September 2022, Hadirkan Anna Hamilton hingga Rendy Pandugo

Kompas.com - 27/07/2022, 16:21 WIB
Cynthia Lova,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik ManggungDi akan digelar pada 3 dan 4 September 2022 di Edutown BSD, Tangerang.

ManggungDi adalah pergerakan alternatif yang tercipta imbas dari pandemi Covid-19 yang sempat menghentikan sendi-sendiri ekosisfem ekonomi kreatif selama dua tahun belakangan ini.

“Ide ini muncul karena imbas pandemi Covid-19 udah lama tidak ada panggung. Kita brainstorming dulu, setelah ada lampu hijau kita bikin panggung yang nantinya rencananya akan berpindah pindah dengan musisi yang berpindah-pindah,” ujar Festival Director ManggungDi, Rhafi Adam, di Hard Rock Cafe SCBD, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2022).

Rhafi Adam mengatakan, ada 16 musisi yang akan tampil di festival tersebut.

“Ada 16 musisi yang baru kita rilis ada tujuh. Jadi bisa cek line up kita di Instagram @manggungdi atau di website di manggungdi.com,” ujar Rhafi.

Baca juga: Lirik Lagu Friends, Singel Baru dari Rendy Pandugo ft. Pamungkas

Dari 16 musisi, akan ada yang spesial, yakni penampilan dari musisi asal Amerika Anna Hamilton.

Tak hanya Anna Hamilton, ada pula Ndarboy Genk, Fourtwnty, Tipe-X, Jason Ranti, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Fiersa Besari, dan masih banyak musisi lagi yang akan tampil.

Nantinya, acara ini akan menghadirkan dua stage, satu panggung lagi disediakan untuk belasan artworkers dan creativerpreneur.

Dari artworkers dan creativerpreneur bakal hadir Atenk (Katros Garage), Herzven (Graffiti artist).

“Stage ada dua. Kita punya stage untuk teman-teman artworkers dan creativerpreneur yang memang layak tampil,” kata Rhafi.

Baca juga: Pee Wee Gaskins Tertantang Diminta Kolaborasi dengan Rendy Pandugo

Dengan mengusung tema "Life, Live dan Lir", ManggungDi berharap acara ini menjadi inspirasi bagi semua orang untuk berani kembali melangkahkan kakinya ke luar rumah dan berpikir kreatif.

“Dengan hadirnya ManggungDi ini kamu ingin mengajak pengunjung untuk merayakan perjuangan mereka karena sudah tak kenal lelah dan bertahan melawan pandemi,” ucap Rhafi.

Penyelenggara menyediakan 2.000 tiket. Untuk harga tiketnya saat ini, bisa dilihat di Gotix dengan kategori single day pass dan two days pass.

Adapun untuk harga presale, single day pass masih di harga Rp 150.000. Sementara itu, untuk two days pass di harga Rp 250.000.

Untuk VIP-nya, single day di harga Rp 250.000 dan two days pass di harga Rp 450.000.

Baca juga: Hindia, Barasuara, hingga Rendy Pandugo Akan Sapa Penggemar di Konser Musik Collabonation Tour

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com