Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Episode Ketiga Serial Animasi Ibra, Suguhkan Pelajaran tentang Makanan Jabir

Kompas.com - 26/07/2022, 18:42 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Serial animasi Ibra produksi Manara Studios kini memasuki episode ketiga dengan judul Makanan Jabir.

Episode yang telah resmi tayang pada Minggu (24/7/2022) di kanal YouTube Ibra Berkisah itu bakal membahas tentang salah satu sahabat Rasulullah, Jabir bin Abdullah.

Pada saat itu, Jabir mengalami masa kesulitan dan kelaparan. Satu sisi, ia mengetahui Rasulullah merasakan hal yang sama.

Baca juga: Dwi Sasono Jadi Santri Pondok Pesantren yang Dipimpin Surya Saputra dalam Serial Animasi Ibra

Dengan ketulusan hati, Jabir mengajak Nabi Muhammad untuk makan bersama di rumahnya dan ia merelakan kambing peliharaan untuk disembelih.

Namun, Jabir heran karena undangan yang ia berikan kepada Rasulullah justru diberikan kepada banyak masyarakat yang ada di sana. Setidaknya ada 1.000 orang datang dengan rasa kelaparan.

Pada saat yang sama, mukjizat Nabi Muhammad hadir, memenuhi jatah makanan untuk semua orang yang datang pada jamuan makan Jabir ketika itu.

“Mengangkat tema jamuan makan Jabir di episode ketiga Ibra tentunya untuk mengajarkan arti rasa bersyukur dan menghargai,” ucap Chief Creative Officer Manara Studios, Archie Hekagery dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (26/7/2022).

“Terutama menghargai pada setiap makanan yang didapat dan bersyukur masih bisa menikmatinya,” ujar Archie Hekagery melanjutkan.

Archie Hekagery berharap agar makna yang disampaikan melalui episode ketiga ini dapat menjadi bahan pembelajaran bagi anak-anak Indonesia.

Sebab, kata Archie Hekagery, pihaknya sengaja mengambil hal-hal kecil yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

“Seperti anak terkadang sulit menerima makanan lain karena terlalu sering memakan makanan cepat saji dan sebagainya. Padahal makanan yang ada di hadapannya juga termasuk makanan enak dan bergizi,” ungkap Archie Hekagery.

Adapun yang terlibat untuk mengisi suara beberapa karakter dalam serial tersebut ada Surya Saputra, Dwi Sasono, Ali Fikri, Bima Sena, dan lain-lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com