Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pungut Sampah di Citayam Fashion Week, Sikap Cinta Laura Banjir Pujian

Kompas.com - 25/07/2022, 18:31 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis Cinta Laura banjir pujian setelah aksinya di kawasan yang kini ramai disebut Citayam Fashion Week viral di media sosial.

Bukan lenggak-lenggok seperti model, Cinta justru datang ke tempat itu untuk mengedukasi agar masyarakat di wilayah tersebut bisa membuang sampah pada tempatnya.

"Hari ini aku dan teman-teman aku di sini karena kita akan mengambil, memungut sampah yang ada di jalanan," kata Cinta dalam video yang beredar di media sosial.

"Karena banyak sekali dari teman-teman yang sayangnya buang sampah sembarangan, apalagi sampah plastik yang kita tahu buruk banget buat lingkungan," lanjutnya.

Baca juga: Viral Video Paula Verhoeven Gandeng Bonge Bergaya di Citayam Fashion Week

Dalam video lain tampak Cinta memegang cassava bag sebagai tempat sampah, salah satu tangannya terlihat menggunakan sarung tangan. Untuk diketahui cassava bag dikenal sebagai kantong yang menyerupai plastik tapi terbuat dari bahan singkong sehingga mudah larut dalam air hanya dalam waktu satu bulan. 

Sambil memungut sampah diantara kerumunan orang, Cinta terlihat ramah menyapa dan mengingatkan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

"Jangan buang sampah sembarangan ya," ujar Cinta mengingatkan saat ada orang memanggil namanya.

Sikap Cinta tersebut mendapat pujian dari netizen karena melihatnya berbeda dari selebritas atau public figure lainnya.

Baca juga: Dikerumuni Banyak Orang di Citayam Fashion Week, Sikap Jeje Slebew Jadi Sorotan

"Cinta Laura kasih edukasi juga enggak terlalu bergaya kayak artis lain," tulis @oliviaherawati08.

"Cinta Laura enggak fashion show kayak artis-artis lain, dia cuma menyampaikan pesan untuk anak muda yang di SCBD," tulis @user351108320.

"Kayaknya cuma Cinta Laura yang datang buat edukasi ngasih pengarahan yang baik buat mereka," tulis @hanyladys.

"Salut buat Cinta Laura. Ke sana bukan ikutan ajang fashion tapi malah jadi dinas kebersihan dan mengedukasi yang lain," tulis @a_ngl.08.

Seperti diketahui fenomena Citayam Fashion Week belakangan ini ramai dibicarakan.

Berbagai kalangan datang ke tempat itu untuk melenggang di zebra cross di daerah Dukuh Atas yang kini dijuluki sebagai SCBD atau Sudirman, Citayam, Bojong Gede dan Depok itu.

Popularitasnya bahkan turut membuat beberapa nama anak-anak remaja yang sering nongkrong di sana jadi terkenal. Sebut saja Bonge, Jeje, Roy dan Kurma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com