Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Extraordinary Attorney Woo Terharu Dramanya Raih Kesuksesan Mengejutkan

Kompas.com - 19/07/2022, 06:16 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Sutradara Extraordinary Attorney Woo, Yoo In Sik, mengucapkan terima kasih atas semua cinta yang telah diterima drama arahannya akhir-akhir ini.

Drama yang tayang Rabu-Kamis itu menceritakan kisah Woo Young Woo (Park Eun Bin), seorang pengacara muda pengidap sindrom Asperger yang bergabung dengan sebuah firma hukum besar.

Karena IQ-nya yang tinggi yaitu 164, ingatan yang mengesankan, dan proses berpikir kreatif, Woo Young Woo yang brilian lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya dari Universitas Nasional Seoul yang bergengsi untuk perguruan tinggi dan sekolah hukum.

Baca juga: 3 Alasan Tak Melewatkan Drakor Extraordinary Attorney Woo

Meskipun serial ini berada di jaringan televisi kabel kecil, peringkat pemirsanya terus meningkat dan mencapai 9,569 persen dengan episode keenamnya.

Pada 18 Juli 2022, sutradara Yoo In Sik mengungkapkan rasa terima kasihnya dalam sebuah wawancara sambil berbagi wawasan tentang cerita yang akan datang.

“Saya terkejut dengan respons luar biasa yang kami dapatkan yang jauh melampaui harapan kami. Saya tersentuh dan bersyukur bahwa orang-orang sangat terhubung dengan cerita kecil yang kami siapkan ini," ujarnya.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Drakor Extraordinary Attorney Woo, Tayang di Netflix

Yoo In Sik melanjutkan, saat membuat Extraordinary Attorney Woo, ia berpikir bahwa akan bagus untuk membuat drama seperti taman kecil di mana orang dapat mengunjungi dan beristirahat.

Namun ternyata, "taman kecil" yang ia bangun itu dalam sekejap telah berubah menjadi ladang yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang bermekaran.

Baca juga: Drama Extraordinary Attorney Woo Dikabarkan Akan Dibuat Versi Hollywood

"Saya pikir publik sudah haus akan cerita yang baik hati yang menangkap sentimen minoritas termasuk individu pada spektrum autisme yang mungkin jauh lebih besar daripada prasangka orang yang membuat drama. Ini juga sesuatu yang membahagiakan," ujarnya.

Episode selanjutnya dari Extraordinary Attorney Woo akan tayang pada 20 Juli pukul 21.00 KST (waktu Korea Selatan).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com